Sabtu, 27/04/2024 - 09:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Bank Al Rajhi Arab Saudi Kembali Terbitkan Sukuk Dalam Dolar AS

ADVERTISEMENTS

Al Rajhi Bank. Bank Al Rajhi, Arab Saudi kembali menerbitkan obligasi syariah atau sukuk senilai satu miliar dolar AS dengan penawaran tenor lima tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

DUBAI — Bank Al Rajhi, Arab Saudi kembali menerbitkan obligasi syariah atau sukuk senilai satu miliar dolar AS dengan penawaran tenor lima tahun. Hal tersebut tercantum dalam sebuah dokumen dari salah satu bank yang ikut bertransaksi, pada Rabu (29/3/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Nilai minimum dari sukuk berdenominasi mata uang asing itu adalah 200 ribu dolar AS. Adapun, penawaran ini, terbuka untuk investor lokal dan internasional yang memenuhi syarat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KSOP: Pelabuhan Panjang Layani Arus Balik Hingga 18 April

Untuk spread atau nilai selisih antara harga beli dan harga jual pada sukuk ditetapkan pada 110 basis poin (bps) berdasarkan US Treasuries (UST). Spread tersebut juga diperketat lagi dari panduan harga awal yakni sekitar 150 bps di atas UST setelah permintaan mencapai 3,75 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS

“Bank yang ikut bertransaksi adalah Al Rajhi Capital, Citi, Emirates NBD Capital, Goldman Sachs, HSBC, JPMorgan, KFH Capital, dan Standard Chartered. Keterlibatan mereka sebagai manajer utama bersama dan bookrunners untuk penjualan utang,” seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Elnusa Lakukan Survei Seismik di Maluku

Pekan lalu, Pusat Manajemen Utang Nasional Arab Saudi mengumumkan penutupan penerbitan program sukuk berdenominasi riyal untuk Maret. Jumlah total penawaran masuk senilai 8,34 miliar riyal Saudi atau setara dengan 2,2 miliar dolar AS. Total yang dialokasikan adalah 3,37 miliar riyal Saudi dengan penerbitan sukuk dibagi menjadi beberapa tahapan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi