Selasa, 18/06/2024 - 00:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pengungsi Suriah Menjadi Wali Kota di Jerman

Pengungsi Suriah di Jerman. Seorang pengungsi Suriah telah terpilih sebagai wali kota di sebuah kota di barat daya Jerman. Ryyan Alshebl, 29 tahun, tiba di negara itu pada 2015 setelah melarikan diri dari konflik di tanah airnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 LONDON — Seorang pengungsi Suriah telah terpilih sebagai wali kota di sebuah kota di barat daya Jerman. Ryyan Alshebl, 29 tahun, tiba di negara itu pada 2015 setelah melarikan diri dari konflik di tanah airnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dia menetap di wilayah Baden-Wurttemberg, tempat dia bekerja selama tujuh tahun di balai kota di Althengstett. Berdiri sebagai kandidat independen dengan program peningkatan platform akses ke layanan digital, dia memenangkan mayoritas langsung dalam pemilihan wali kota di Ostelsheim pada hari Ahad (2/4/2023), dengan mengamankan 55,4 persen suara.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Beda dengan AS, Prancis Dukung Keputusan ICC Tangkap Benjamin Netanyahu

Dia menggambarkan kemenangannya sebagai sesuatu yang sensasional, dan memuji desa tersebut karena telah menjadikan contoh untuk wawasan luas dan kosmopolitanisme untuk seluruh Jerman.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Berasal dari As-Suwayda di Suriah barat daya, Alshebl merupakan pengikut dari minoritas agama Druze dan putra seorang guru sekolah menengah yang juga seorang insinyur pertanian. Ia terpaksa meninggalkan studinya di bidang keuangan dan perbankan karena perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dia adalah pengungsi Suriah pertama yang mengajukan suaka di Jerman antara 2015 dan 2016, beberapa di antaranya setidaknya ada 430 ribu orang diketahui telah terpilih untuk mendapatkan suaka tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Zionis Israel Perluas Serangan ke Rafah, Targetkan Gaza Tengah

Dia juga di antara hanya 1,2 persen dari wali kota terpilih Jerman yang berasal dari latar belakang imigran, dibandingkan dengan 27 persen dari total populasi negara itu, menurut Mediendienst Integration.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Selain Alshebl, terdapat pula politikus Jerman paling terkenal dengan akar Suriah, Wali kota Frankfurt, Mike Josef, lahir di Qamishli pada tahun 1983, tetapi pindah ke Jerman bersama keluarganya segera setelah itu sebagai pengungsi politik, karena mereka beragama Kristen. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi