Minggu, 16/06/2024 - 19:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polda Jateng Ungkap Fakta Baru Para Korban Dukun Pengganda Uang

 SEMARANG — Jenazah yang ditemukan di Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara dan diduga korban pembunuhan dukun Tohari alias mbah Slamet (45 tahun) waktu meninggalnya bervariasi. Pun demikian jenis kelaminnya juga berbeda-beda.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hal ini terungkap setelah dilakukan pemeriksaan forensik oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jawa Tengah yang dipimpin Kabid Dokkes, Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi jenazah dalam keadaan pembusukan lanjut dan diperkirakan memiliki rentang waktu kematian antara enam hingga 24 bulan,” kata Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti,  Selasa (4/4).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dari sembilan jenazah yang ditemukan Senin (3/4), jelasnya,  setelah dilakuan pemeriksaan diketahui enam di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan sisanya berjenis kelamin perempuan (tiga orang).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Polres Sukabumi Buru Geng Motor yang Aniaya Pemuda di Palabuhanratu

Dari usianya, berkisar 25 hingga 50 tahun. Sedangkan untuk penyebab kematiannya adalah mati lemas karena racun. “Terkait dengan jenis racunnya masih menunggu hasil laboratorium forensik (labfor),” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hastry juga menyampaikan dari sembilan jenazah yang ditemukan pada Senin siang kemarin hingga sore ini semuanya belum teridentifikasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Hari ini, ia dan tim kembali bertolak ke Banjarnegara dan Purwokerto untuk melakuan pemeriksaan jenazah kembali. “Karena ditemukan kembali dua jenazah,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Seperti diketahui, terungkapnya kasus ini bermula dari penemuan jenazah Paryanto (53) warga Sukabumi, Jawa Barat pada penggalian Ahad (2/4/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Jenazah Paryanto dapat teridentifikasi karena putrinya sebelumnya telah melapor ke Polres Banjarnegara, setelah sepekan ayahnya tersebut sudah tidak bisa dihubungi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Sungguh Aneh, Bahlil Ngaku Tak Terlibat Proses Masuknya Starlink

Namun korban Paryanto sebelumnya sempat berkomunikasi dengan salah satu putranya dan mengirim titik lokasi (rumah tersangka Tohari alias mbah Slamet atau keberadaannya melalui pesan WhatsApp.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dari pengembangan kasus ini, jajaran Satreskrim Polres Banjarnegara kembali melakukan penggalian dan ditemukan sembilan jenazah. Di dalam galian tanah itu pula ditemukan pakaian korban seperti sandal, ksejumlah emeja, sarung hingga akesoris yang digunakan korban.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Setelah semua korban berhasil dievakuasi, selanjutnya jenazah dibawa ke RSUP Dr. Margono Soekardjo Purwokerto, mengingat di RSUD Banjarnegara kapasitas freezer penyimpanan jenazah hanya cukup untuk dua  jenazah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi