Selasa, 30/04/2024 - 17:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua Presidium KMHDI Buka Suara Soal Kabar Organisasinya akan Ikut Jemput Anas

ADVERTISEMENTS

Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Presidium PP Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) I Putu Yoga Saputra buka suara terkait isu yang menyebut organisasi yang diketuainya akan ikut menjemput bebasnyaa Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Anas akan bebas terhitung besok, Selasa (11/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya tegaskan bahwa pemberitaan yang menyebut KMHDI akan ikut menjemput Anas tidaklah benar,” kata Yoga, Senin (10/4/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam kesempatan serupa, ia menegaskan bahwa secara kelembagaan, KMHDI tidak pernah menyatakan sikap untuk ikut serta menjemput Anas.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sidang Perdana Sengketa Pileg di MK, PPP Klaim Suara Pindah ke Partai Garuda

“Jadi apa yang tersebar di media bukanlah sikap resmi KMHDI. Segala sikap yang diambil oleh KMHDI pasti disampaikan oleh saya selaku Ketua organisasi,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia juga menerangkan bahwa I Wayan Darmawan selaku Sekjen KMHDI hanya merespona pertanyaan media terkait fenomena ramai-ramai aktivis yang akan menjemput Anas. 

“Sekjen KMHDI hanya memberi respons ke media soal fenomena ramainya aktivis yang akan menjemput Anas. Hanya sebatas itu, tidak lebih. Namun apa yang keluar justru sangatlah berlebihan dan dibuat seolah-olah sikap itu dikeluarkan oleh organisasi,” kata dia. 

Namun demikian, Yoga tidak melarang apabila ada individu-individu yang memiliki niat untuk menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin.

Berita Lainnya:
Khatib di Bantul yang Bahas Pemilu Curang Dosen Nonaktif UAD

“Silakan apabila ada pihak-pihak yang ingin menjemput Anas Urbaningrus di Lapas Sukamiskin, tapi kembali saya tegaskan, tidak membawa nama organisasi,” kata Yoga.

Sebelumnya, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan akan menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, besok. Pembebasan Anas tersebut rencananya akan disambut oleh ribuan simpatisannya yang hadir langsung di sekitar Lapas.

Kepala Lapas Sukamiskin Kunrat Kasmiri mengimbau para simpatisan yang akan menjemput untuk menjaga keamanan dan tidak mengganggu ketertiban umum, demikian dilansir dari Antara. 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi