Senin, 06/05/2024 - 20:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Lanjutkan Pengembangan Hunian Milenial Terintegrasi ke Kota Lain

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN dalam menyediakan hunian bagi generasi milenial yang terintegrasi dengan moda transportasi umum. Erick mengatakan, hal ini selaras dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait adanya keterbatasan tanah di Indonesia. Selain di Depok, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Karawang, Erick menyebut, hunian milenial terintegrasi juga akan kembali diluncurkan di Klender, Jakarta Timur setelah lebaran. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Tentu kami mengharapkan dengan dorongan Presiden (Jokowi) hari ini, kami bisa terus meningkatkan proyek hunian milenial ini di berbagai kota ke depannya. Karena itu, KAI sudah akan paparan dengan saya dan para wamen (wakil menteri BUMN) mana titik-titik berikutnya yang ada di luar Jakarta,” kata Erick saat mendampingi Presiden Joko Widodo  (Jokowi) meresmikan hunian milenial untuk Indonesia di Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Arya Sebut Erick tak Pernah Minta BUMN Borong Dolar
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 Presiden Jokowi, lanjut Erick, menyoroti total penduduk di perkotaan yang mencapai 56,7 persen, sementara yang di perdesaan itu 43,3 persen. Dengan begitu, wilayah perkotaan akan semakin padat dan kian menantang dalam mengatur transportasi dan hunian untuk masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Berdasarkan data Kementerian PUPR, Erick sampaikan, 81 juga generasi milenial belum mendapatkan fasilitas rumah. Hal ini menjadi perhatian mengingat 58 persen penduduk Indonesia saat ini berusia di bawah 40 tahun. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Erick pun telah mendorong kolaborasi sejumlah BUMN seperti Perumnas, KAI, BTN, PLN, PTPP, dan Adhi Karya, dengan Kementerian PUPR untuk membangun hunian milenial yang terintegrasi dengan moda transportasi umum. Erick meyakini hunian milenial terintegrasi menjadi solusi dalam menekan penggunaan kendaraan pribadi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mendag Zulhas Tegaskan tak Akan Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

Hingga saat ini, Erick mengatakan, BUMN telah merampungkan tujuh lokasi hunian terintegrasi senilai Rp 5 triliun dengan 8.348 unit. Erick menyampaikan 65 persen dari total unit telah ludes terjual, yang mana 41 persen pembeli merupakan generasi milenial.

“Khusus yang Bapak kunjungi hari ini yaitu Samesta Mahata Margonda ini total unitnya ada 940 dengan tingkat kelakuannya cukup tinggi, 78 persen, karena memang fasilitas ini dekat dengan UI dan fasilitas pendukung lainnya seperti mal dan lain-lain,” ucap Erick.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi