Sabtu, 04/05/2024 - 18:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anak Buahnya Diusir Ketua DPRD DKI, Kepala BKD Malah Bersikap Tegas

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Maria Qibtya menanggapi ihwal insiden pengusiran yang dilakukan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi terhadap Sekretaris BKD, Etty Agustijani dalam rapat yang digelar di ruang paripurna DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pengusiran itu disinyalir terjadi Prasetyo menuding komunikasi BKD DKI kepada dewan minim terkait mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Maria membela diri bahwa hal yang dipermasalahkan oleh Prasetyo mengenai rotasi pejabat adalah urusan Pemprov DKI.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Maria menyatakan, rotasi pejabat sepenuhnya merupakan kewenangan eksekutif, tanpa harus melibatkan ketua DPRD DKI Jakarta. “Itu urusan kepegawaian,” kata Maria, singkat, kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Baca: Ketua DPRD DKI Usir Sekretaris BKD Saat Rapat di Ruang Paripurna

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Saat kembali dikonfirmasi mengenai DPRD DKI yang ingin diberitahu mengenai agenda rotasi pejabat, Maria menegaskan kembali, hal itu merupakan ranah Pemprov DKI. “Itu urusan eksekutif,” ucapnya menegaskan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Soal Penonaktifan NIK, Pj Heru Sebut Ada Puluhan Ribu Warga Jakarta Sudah Pindah ke Daerah

Mengenai tudingan pejabat BKD DKI minim komunikasi dengan pimpinan DPRD, Maria pun enggan berkomentar lebih lanjut guna menghindari polemik yang tidak perlu. “No comment,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya, Prasetyo Edi geram dengan pejabat BKD DKI yang tidak menginformasikan adanya rotasi jabatan di lingkungan Pemprov DKI Hal itu merupakan buntut pelantikan yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono terhadap pelantikan 65 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di Balai Kota DKI pada Selasa (21/3/2023).

Pantauan Republika.co.id, momen pengusaran terjadi menjelang diselenggarakannya rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI. Agenda rapat adalah Laporan Hasil Pembahasan Komisi-Komisi bersama Eksekutif terhadap LKPJ Gubernur DKI Jakarta tahun 2022 sekitar pukul 13.30 WIB.

Pada saat itu, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono sebagai perwakilan Pj Heru. Sebelum rapat Banggar DPRD DKI dimulai, Prasetyo mengabsen terlebih dahulu para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI yang datang.

Berita Lainnya:
BKSAP DPR Kecam Veto AS Terhadap Palestina

Tiba-tiba, politikus PDIP itu menyinggung Kepala BKD DKI Maria Qibtya dengan nada tinggi, lantas mengusirnya dari ruangan. Padahal, Maria tidak ikut rapat dan diwakili Sekretaris BKD Etty.

 

“Di sini ada Maria gak? Kalau ada suruh keluar, saya enggak terima dia di sini. Dia enggak pernah menghargai saya sebagai pimpinan di sini,” kata Prasetyo dalam ruangan rapat yang lengang itu.

Sejurus kemudian, Etty yang tampak berada di barisan kursi kedua di sisi kanan ruang rapat paripurna, tepat di belakang Sekda Joko pun akhirnya berdiri. Dia berjalan bersama satu orang lainnya yang diduga pegawai BKD DKI menuju pintu keluar dan enyah dari ruangan. Rapat pun dibuka oleh Prasetyo dan berlangsung sekitar tiga jam.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi