Rabu, 01/05/2024 - 02:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

USAID, Amazon Web Services, dan Elitery Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

ADVERTISEMENTS

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), penyedia layanan cloud terkemuka Amazon Web Services (AWS), dan penyedia layanan teknologi informasi Elitery, meluncurkan program the Acceleration of Indonesia’s Transformation to a Digital Economy by Improving Digital Talent (TALENTA). Program ini kemitraan baru untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA – Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), penyedia layanan cloud terkemuka Amazon Web Services (AWS), dan penyedia layanan teknologi informasi Elitery, meluncurkan program the Acceleration of Indonesia’s Transformation to a Digital Economy by Improving Digital Talent (TALENTA). Program ini kemitraan baru untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Program ini bertujuan untuk melahirkan 60.000 lulusan siap kerja dari 20 universitas, serta 100 perusahaan rintisan digital.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Amerika Serikat gembira bisa bekerja sama dengan Amazon Web Services dan Elitery untuk memperkuat tenaga kerja digital Indonesia,” kata Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen dalam siaran pers yang Republika terima, Kamis (13/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
New York Kembalikan 30 Relief Patung yang Dijarah ke Indonesia dan Kamboja, Termasuk Peninggalan Majapahit

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Keterampilan penting ini akan membantu pekerja dan usaha kecil dan menengah di Indonesia semakin berkembang di pasar digital yang terus bertumbuh,” tambahnya.

USAID mengatakan Indonesia memerlukan sangat banyak tenaga kerja dengan keterampilan digital antara tahun 2015 dan 2030. Program TALENTA akan kerja sama dengan berbagai universitas untuk mengembangkan Tenaga Kerja Teknologi Cloud Computing di Indonesia dengan meningkatkan keterampilan digital para mahasiswa, dosen dan universitas.

Program ini juga akan membentuk Cloud Landing Zone untuk para pahlawan digital dimana AWS bisa membantu startup dan usaha kecil dan menengah dengan memberikan tantangan untuk berinovasi, dukungan, dan mengembangkan AWS Cloud.

“Kami senang bekerja sama dengan USAID dan AWS Partner, Elitery untuk mendukung program TALENTA. Di Indonesia, AWS telah berkomitmen untuk memberdayakan ratusan ribu orang Indonesia dari semua latar belakang dengan kecakapan cloud untuk tahun 2025, dan lebih dari 400.000 orang Indonesia telah dilatih hingga saat ini,” kata Country Manager, Worldwide Public Sector, Indonesia, AWS, Mohammad Ghozie Indra Dalel.  

Berita Lainnya:
Ngabalin: 4 Menteri di Sidang MK Perjelas Soal Bansos Saat Pemilu

Ia mengatakan program TALENTA akan semakin memperkuat komitmen jangka panjang AWS untuk membantu mendorong inovasi dan menumbuhkan ekonomi digital Indonesia. Sementara itu  Direktur Utama Elitery, Kresna Adiprawira mengatakan Elitery berkomitmen penuh dalam mendukung usaha pemerintah Indonesia untuk membangun sumber daya manusia yang terampil dan andal di bidang teknologi digital, terutama teknologi Cloud.

“Kami mendedikasikan keahlian dan kemampuan kami untuk perkembangan industri Cloud di Indonesia, sekaligus berkontribusi pada terciptanya masa depan cerah untuk industri teknologi Indonesia,” katanya

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi