Minggu, 26/05/2024 - 08:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Jelang Lebaran, Komisaris dan Direksi Pertamina Tinjau Kesiapan Operasional Kilang Plaju

Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT Pertamina (Persero) Pahala Mansury didampingi oleh Direktur SDM Pertamina (Persero) Erry Sugiharto saat mengunjungi kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, Senin (17/04/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 PALEMBANG — Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT Pertamina (Persero) Pahala Mansury tegaskan keandalan kilang menjadi kunci utama dalam menjaga supply chain ketersediaan BBM. Pertamina, menurutnya tetap mengutamakan pentingnya aspek keandalan kilang serta safety untuk para pekerja, yang menjadi fondasi yang krusial dalam menjaga kontinuitas produksi, memastikan pasokan energi yang andal dan stabil.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hal ini diungkapkan saat melakukan pengecekan lapangan di Kilang Plaju, didampingi oleh Direktur SDM Pertamina (Persero) Erry Sugiharto saat mengunjungi kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, Senin (17/04/2023).

Berita Lainnya:
Freeport Diminta Tuntaskan Mekanik Smelter untuk Relaksasi Ekspor

Pahala menegaskan, keandalan Kilang Plaju yang ditopang implementasi aspek HSSE di level manajemen hingga operasional merupakan salah satu pilar utama dalam upaya Pertamina untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia. 

“Kita akan terus memastikan budaya safety diterapkan secara penuh, menjunjung tinggi prinsip-prinsip operasional yang aman, efisien, dan berkelanjutan untuk memastikan kilang-kilang beroperasi secara optimal dan terus melayani kebutuhan energi masyarakat,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Taufik Aditiyawarman, saat mendampingi kegiatan pengecekan lapangan menambahkan, PT KPI akan terus mengutamakan aspek HSSE terkhusus safety dalam seluruh aktivitas operasionalnya.

“Keselamatan adalah prioritas utama dalam pengambilan keputusan dan perencanaan operasional, termasuk di Kilang Pertamina Plaju. Kami secara berkesinambungan meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan keselamatan kepada seluruh pekerja kami melalui pelatihan, edukasi, serta pengawasan yang ketat,” tutur Taufik.

ADVERTISEMENTS

Taufik juga menegaskan bahwa Kilang Pertamina Plaju tetap dalam kondisi aman bagi pekerja, terutama menjelang momen Lebaran yang menuntut produksi lebih tinggi. 

ADVERTISEMENTS

“Kami menjaga fasilitas kilang minyak kami tetap dalam kondisi yang aman, serta melakukan pemeliharaan rutin dan inspeksi yang ketat untuk memastikan bahwa peralatan dan infrastruktur kilang beroperasi sesuai dengan standar keselamatan yang ditetapkan,” kata Taufik.

Berita Lainnya:
Jelang World Water Forum, Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi di Bali Aman

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi