Jumat, 26/04/2024 - 07:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Musk Prioritaskan Pertumbuhan Penjualan daripada Laba

ADVERTISEMENTS

Logo Tesla. Bos Tesla Inc, Elon Musk, mengungkapkan perusahaan akan memprioritaskan pertumbuhan penjualan daripada laba.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Bos Tesla Inc, Elon Musk, mengungkapkan perusahaan akan memprioritaskan pertumbuhan penjualan daripada laba. Tesla pada Rabu (19/4/2023) kembali menggandakan perang harga yang dimulai sejak akhir tahun lalu demi mencapai pertumbuhan penjualan di tengah pelemahan ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Perusahaan membukukan margin kotor kuartalan terendah dalam dua tahun, meleset dari perkiraan pasar. Perusahaan tidak mengungkapkan metrik margin utama lainnya kepada investor karena memangkas harga secara agresif di pasar termasuk Amerika Serikat dan China untuk memacu permintaan dan menangkis persaingan yang meningkat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Lebih baik menggeser sejumlah besar mobil dengan margin lebih rendah dan memanen margin itu di masa depan saat kami menyempurnakan otonomi,” kata Musk kepada analis melalui panggilan konferensi. Dia mengatakan meski ekonomi tetap tidak pasti, pesanan pembuat EV melebihi produksi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Volume Pengiriman Meningkat, J&T Cargo Siapkan Strategi Ini

Musk sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin mencapai 2 juta pengiriman kendaraan tahun ini. Tetapi, ia menolak untuk menegaskan kembali pada Rabu. Ia menegaskan tetap pada target resmi perusahaan sebesar 1,8 juta pengiriman.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Tesla juga tidak melaporkan margin kotor otomotif, sebuah angka yang diawasi ketat oleh investor. Musk menjadikan ekonomi yang lemah sebagai alasan kurangnya pengungkapan.

Musk sebelumnya mengatakan perusahaan dapat mengorbankan margin terdepan di industrinya untuk mendorong pertumbuhan volume selama resesi dan untuk mengimbangi persaingan yang meningkat di China, di mana ia menghadapi persaingan ketat dari favorit lokal BYD Co Ltd.

Berita Lainnya:
SDCI: Kendaraan dalam Pameran tidak Disarankan dalam Kondisi Hidup

Pertumbuhan penjualan mobil di China datar di bulan Maret, menurut Asosiasi Mobil Penumpang China. “Angka penjualan Tesla di China yang mengkhawatirkan menunjukkan permintaan kendaraannya melambat lebih dari yang diharapkan dalam menghadapi meningkatnya persaingan dari perusahaan EV lokal,” kata Jesse Cohen, analis senior di Investing.com.

Tesla mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya masih yakin margin operasinya akan tetap menjadi yang tertinggi di antara pembuat mobil besar. Perusahaan melaporkan total margin kotor sebesar 19,3 persen, di bawah ekspektasi pasar sebesar 22,4 persen, menurut 14 analis yang disurvei oleh Refinitiv.

sumber : re

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi