Jumat, 03/05/2024 - 00:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

PLN Pastikan Keandalan Listrik Labuan Bajo untuk KTT ASEAN

ADVERTISEMENTS

Sejumlah petugas PLN memindahkan jaringan kabel dari tiang listrik yang lama ke tiang yang baru di Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT, Selasa (2/8/2022). PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur memastikan keandalan sistem listrik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk mendukung pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di daerah itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KUPANG — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur memastikan keandalan sistem listrik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk mendukung pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di daerah itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami pastikan keandalan operasi sistem kelistrikan yang andal dari pembangkit, transmisi dan juga distribusi di Labuan Bajo yang merupakan lokasi kegiatan KTT ASEAN 2023,” kata General Manager PLN UIW NTT I Gede Agung Sindu Putra dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin (24/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
ITDC Kebut Konstruksi Jaringan Pipa Gas Alam di The Nusa Dua Bali
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sindu Putra mendampingi Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto telah meninjau langsung persiapan kelistrikan untuk mendukung pelaksanaan KTT ASEAN 2023 yang akan berlangsung selama 9-11 April 2023 di Labuan Bajo.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ia menjelaskan pengamanan pasokan listrik untuk kegiatan KTT ASEAN 2023 akan diutamakan di tempat atau venue kegiatan seperti Hotel Meruorah, Ayana Resort, Plataran Komodo, dan Sudamala Resort yang menjadi tempat menginap para delegasi. Selain itu, pihaknya juga memastikan pasokan listrik aman di objek vital lainnya seperti rumah sakit, posko pengamanan dan juga kawasan wisata.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami menyiagakan personel dan alat-alat pendukung listrik di lokasi-lokasi tersebut,” katanya.

Berita Lainnya:
Pengamat: Keterangan Airlangga Soal Bansos Sangat Logis

Sindu Putra mengatakan, sebelumnya PLN juga telah meresmikan meresmikan Flores Control Center yang di dalamnya terdapat Regional Control Center (RCC) Flores dan Distribution Control Centre (DCC) Maumere. Fasilitas tersebut merupakan pusat kontrol penyaluran listrik sistem Flores dari Labuan Bajo sampai dengan Maumere dan pusat kontrol distribusi listrik Pulau Flores.

Selain itu, kata dia, juga telah disiagakan tujuh unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) fast charging untuk kebutuhan kendaraan listrik yang digunakan selama kegiatan. “Kami juga terus memperkuat keandalan sistem pembangkit dengan memastikan ketersediaan energi primer tercukupi serta uprating jaringan di sisi distribusi,” kata dia.

 

sumber : ANTARA

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi