Sabtu, 04/05/2024 - 13:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Tahan Dulu Keinginan untuk Beli MacBook Baru, Ini Alasannya

ADVERTISEMENTS

Apple bakal meluncurkan MacBook Air dengan layar 15 inci. Terobosan itu disebut sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan MacBook yang menurun./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Jika ada rencana untuk membeli MacBook baru dalam waktu dekat, ada baiknya menunda dahulu keputusan itu. Alasannya, sebuah laporan terkini menunjukkan bahwa versi MacBook Air yang lebih anyar dan lebih baik disinyalir segera hadir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari laman Express, Rabu (26/4/2023), keuntungan dari seri baru perangkat itu adalah layar yang jauh lebih besar. Menurut laporan Bloomberg, Apple bakal meluncurkan MacBook Air dengan layar 15 inci.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Terobosan itu disebut sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan MacBook yang menurun. Sebagai perbandingan, versi terbaru 2022 dari laptop populer itu hanya berukuran 13,6 inci secara diagonal, yang berarti versi barunya punya layar jauh lebih besar.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Besok Pagi, Jokowi Bertemu CEO Apple di Istana Merdeka

MacBook Air baru diharapkan tersedia untuk publik akhir tahun ini, dilengkapi chip M2 yang sama dengan versi sebelumnya. Selain chip serupa, MacBook Air 15 inchi juga diharapkan menampilkan resolusi 3024 x 1964 yang sama dengan MacBook Pro 14 inci.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, mengingat layarnya yang lebih besar, ada prediksi bahwa gambarnya cenderung terlihat kurang tajam, karena pikselnya akan direntangkan untuk mengisi ruang tambahan. Tetap saja, jika dibandingkan dengan MacBook Air saat ini yang memiliki layar 13,6 inchi dan resolusi asli 2560×1664, itu merupakan peningkatan yang signifikan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meskipun tidak ada konfirmasi kapan perangkat baru ini akan dirilis, Apple dilaporkan sedang menguji MacBook dengan macOS 14. Sistem operasi itu rencananya akan diungkap ke publik di ajang Worldwide Developers Conference pada bulan Juni 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia

Selain MacBook Air yang lebih besar, raksasa teknologi Amerika Serikat tersebut juga dilaporkan tengah menguji berbagai Mac. Beberapa di antaranya adalah MacBook Air 13 inci baru, iMac 24 inci, dan MacBook Pro 13 inci.

Semuanya diharapkan hadir dengan chip M3 dengan proses 3nm yang baru dan lebih efisien. Kabar lain berdasarkan laporan Bloomberg, tahun depan publik mungkin akan disuguhi versi baru MacBook Pro 14 inci dan 16 inci.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi