Selasa, 30/04/2024 - 00:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Moyes Kirim Sinyal Soal Rencana West Ham Lepas Declan Rice

ADVERTISEMENTS

Declan Rice dari West Ham United.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

LONDON — Declan Rice digadang-gadang menjadi rebutan dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal. Pengalaman tampil di Liga Primer Inggris dan konsistensi menjadi kualitas paling menonjol dari performa gelandang bertahan asal Inggris tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mulai dipromosikan ke tim utama West Ham United pada awal musim 2016/2017, Rice langsung menjelma menjadi andalan dalam menjaga keseimbangan permainan di lini tengah West Ham. Rice pun dinilai memiliki andil besar dalam keberhasilan the Hammers finish di peringkat keenam dan ketujuh dalam dua musim terakhir Liga Primer Inggris secara berurutan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam lima musim terakhir, gelandang berusia 24 tahun itu bahkan selalu menyelesaikan kompetisi Liga Primer Inggris dengan jumlah penampilan lebih dari 30 partai. Pun pada musim ini. Rice tidak pernah absen membela the Hammers di ajang Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Moyes Minta Pendukung West Ham Berhenti Hujat Kalvin Phillips

Total, Rice telah merumput di 41 pertandingan dan menyumbang empat gol dan empat assist di semua ajang pada musim ini. Ban kapten The Hammers pun menjadi milik pemain yang didatangkan West Ham United dari akademi Chelsea pada usia 14 tahun tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kendati begitu, Rice sudah menjadi salah satu primadona di jendela transfer musim panas mendatang, setidaknya di pentas Liga Primer Inggris. Chelsea dilaporkan berharap merekrut kembali Rice guna menambah kedalaman skuad di lini tengah.

Dengan alasan yang kurang lebih sama, Arsenal juga dikabarkan telah membuka opsi untuk bisa mendatangkan Rice pada awal musim depan. Memiliki peluang besar untuk bisa tampil di Liga Champions pada musim depan, the Gunners membutuhkan tambahan pemain guna tampil maksimal di kompetisi tersebut.

Pelatih West Ham United, David Moyes, kembali angkat bicara soal potensi kepergian Rice pada awal musim depan. Meski memiliki harapan besar untuk bisa kembali melihat Rice melihat di skuad the Hammers pada musim depan, mantan pelatih Manchester United itu mengaku sudah menyiapkan skenario apabila Rice meninggalkan timnya.

Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Liverpool Turun ke Peringkat Dua

”Tentu, dia akan sangat dirindukan. Terlebih, dia salah satu pemain penting dalam tim ini. Harapan saya, apabila tim lain tidak datang dengan biaya transfer yang tepat, klub ini akan tetap menjadi tempat terbaiknya. Klub sudah membuat permintaan yang cukup jelas. Namun, saya harap, kami masih bisa melanjutkan mengeluarkan kemampuan terbaik Dec (panggilan Rice),” ujar Moyes seperti dilansir Metro, Kamis (27/4/2023).

Pelatih asal Skotlandia itu agaknya merujuk pada permintaan biaya transfer the Hammers terkait kemungkinan melepas Rice. Sebelumnya, the Hammers dilaporkan tidak akan melepas pengoleksi 41 caps buat timnas Inggris itu dengan nilai transfer kurang dari 100 juta poundsterling.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi