Minggu, 26/05/2024 - 14:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bahlil: Capres Bakal Menang Jika Bangun Komunikasi ke Jokowi

 JAKARTA — Menteri Investasi dan Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, turut mengomentari korelasi approval rating Presiden Jokowi dan capres-capres. Ia merasa, dukungan Presiden Jokowi akan jadi salah satu faktor penting.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Hal itu disampaikan Bahlil usai melihat hasil survei Indikator Politik Indonesia. Terutama, tentang korelasi antara approval rating Presiden Jokowi dan dukungan atas capres dan partai politik menjelang 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ia mengatakan, tingkat kepuasan rakyat kepada Presiden Jokowi mencapai 78,5 persen jadi yang tertinggi dibandingkan pemimpin-pemimpin dunia. Tidak heran, dukungan Presiden Jokowi penting bagi capres-capres 2024.

“Saya yakin bahwa capres yang menang, dalam pandangan saya berdasarkan data yang ada, adalah capres yang bisa membangun komunikasi baik dengan Presiden Jokowi, selama approval rate Presiden Jokowi seperti sekarang,” kata Bahlil, Jumat (30/4/2023).

Berita Lainnya:
Demokrat Tegas Tolak Usulan Legalisasi Politik Uang di Pemilu

Ia melihat, capres-capres ini merasa kehadiran Jokowi bagian penting dalam rangka meloloskan pencapresan mereka karena memang kinerja Jokowi bagus. Apalagi, yang berbicara hasil survei sebagai pengakuan publik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bahlil merasa, kehadiran survei ini mampu memberikan pencerahan yang luar biasa atas kinerja pemerintahan, terutama kinerja Presiden Jokowi. Terlebih, jika melihat tiga nama capres dengan elektabilitas terkuat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebab, mulai dari Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan sekalipun tingkat elektabilitas mereka terbilang cukup dekat. Karenanya, ia merasa, dibutuhkan kepiawaian kita dalam menyikapi dan melihat.

Berita Lainnya:
Paspampres: Pengamanan Presiden Jokowi di Sultra Sesuai SOP

Menurut Bahlil, wajar tidak ada capres-capres yang terang-terangan menyatakan diri sebagai antitesa Jokowi. Sebab, kemampuan capres-capres membangun komunikasi kepada Presiden Jokowi akan sangat berpengaruh.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Terkecuali, kalau approval rate Presiden Jokowi di bawah 60, kalau masih seperti ini, intuisi saya, feeling saya, kalau mau menang baik, harus komunikasinya baik dengan Presiden Jokowi,” ujar Bahlil.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi