Jumat, 26/04/2024 - 13:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gerindra: Survei LSI Kuatkan Keyakinan Usung Prabowo Sebagai Capres

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Prabowo Subianto mendapatkan dukungan terbesar hampir dari semua skenario berdasarkan survei terakhir yang dipublikasikan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hal ini disambut positif kader-kader Gerindra.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Juru Bicara Partai Gerindra, G Budisatrio Djiwandono mengatakan, Partai Gerindra sangat bersyukur atas kepercayaan yang dipotret oleh LSI itu. Terutama, atas dukungan yang diberikan ke Ketua Umum Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pencapaian ini semakin menguatkan keyakinan kami amanah yang diberikan kepada Pak Prabowo sebagai capres yang diusung Partai Gerindra dalam Rapimnas Agustus tahun lalu adalah final dan tidak dapat ditawar lagi,” kata Budisatrio lewat rilis yang diterima Republika, Kamis (4/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dituding Salah Gunakan Kekuasaan Saat Pilpres, Jokowi Tolak Komentari Sidang MK

Ia turut mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra dari tingkat pusat hingga daerah untuk tidak terlena dengan hasil-hasil survei belakangan. Sebab, proses pemilu masih panjang dan cukup dinamis.

ADVERTISEMENTS

Budisatrio menekankan, Partai Gerindra berkomitmen untuk terus bekerja keras dan memperkuat struktur partai dalam rangka menyambut rangkaian prosesi dari pemilu 2024. Tidak lupa, Budi turut menyinggung kinerja Presiden Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Budi memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja Presiden Jokowi yang tidak cuma berhasil mendapatkan tingkat kepuasan publik yang sangat tinggi. Tapi, tertinggi dalam sejarah yaitu sebesar 82 persen.

Terkait itu, Budi melihat dalam pola beberapa survei belakangan terdapat korelasi yang cukup linear. Antara meningkatnya kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi dengan peningkatan elektabilitas Prabowo Subianto.

Berita Lainnya:
Pertemuan Megawati-Prabowo Dinilai Lebih Terbuka Ketimbang dengan Jokowi

“Di mana kedua variabel tersebut secara proporsional mengalami peningkatan yang berbanding lurus,” ujar Budisatrio.

Dari hasil survei tersebut terlihat mayoritas masyarakat setuju presiden selanjutnya harus mampu melanjutkan pekerjaan yang telah dijalankan oleh pemerintahan Jokowi. Terkait itu, Prabowo menempati urutan teratas.

Prabowo dinilai capres paling mampu melanjutkan pekerjaan pemerintahan Presiden Jokowi. Meski begitu, seperti teladan yang telah diajarkan Prabowo, Gerindra menghormati seluruh kandidat capres yang maju.

“Kami percaya seluruh kandidat tersebut merupakan putra-putri terbaik bangsa, dan memiliki kesamaan niat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Budisatrio. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi