Minggu, 05/05/2024 - 04:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cerita Erick Thohir Jajan Permen Dalgona dan Cek Jalan yang Viral di Lampung

ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir sedang berbincang dengan salah seorang pedagang di Pasar Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (6/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023). Erick Thohir mengunggah beberapa kegiatan di Lampung melalui akun Twitter, @erickthohir

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pagi ini saya, Pak Bas, dan Pak Zulhas, mendampingi Bapak Presiden Jokowi meninjau pembangunan jalan di Lampung. Berhubung masih waktunya sarapan, kami sempatkan mampir ke Pasar Natar untuk bertemu masyarakat sekaligus jajan permen dalgona,” demikian ciutan Erick.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Selalu senang kalau pergi ke pasar bersama Bapak Presiden Jokowi  dan Pak Zulhas, semua full senyum. Apa lagi warga Lampung Selatan, bunguh indak?,” cuit Erick dengan mengunggah foto bersama Presiden Jokowi dan Zulkifli Hasan berbicara dengan pedagang di Pasar Natar, Lampung selatan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Erick Thohir Berangkatkan Hampir 100 Ribu Peserta Mudik Gratis BUMN

Namun dari serangkaian kegiatan di Lampung, hal yang paling penting dari kunjungan ini adalah meninjau jalanan di Lampung Selatan yang kini viral menjadi pembicaraan di tanah Air. Hal ini terkait jalanan rusak di ITERA-Purwotani di wilayah perbatasan Bandar Lampung.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Presiden Jokowi kemarin menyatakan, kunjungan ke Lampung dilakukan untuk melihat jalan viral yang rusak dan menjadi keluhan masyarakat Lampung. Presiden ingin meninjau langsung titik-titik jalan rusak yang ramai diperbincangkan di media sosial.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Karenanya kunjungan presiden dan para menteri tidak dilakukan dengan menggunakan helikopter melainkan jalan darat dengan kendaraan mobil untuk merasakan kondisi langsung jalanan tersebut. Presiden Jokowi menggunakan mobil RI 1 melintas jalanan Lampung yang rusak dan berlobang ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Erick Ungkap Tujuan Transformasi Yayasan BUMN 

Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu menjajal Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan. Mobil Jokowi itu terlihat berhenti sebentar sebelum melintasi jalanan berlubang.

“Menjawab pertanyaan warganet, apakah kami meninjau jalanan di Lampung, jawabannya: iya, pasti. Memang itu tujuannya ke sini. Begini kondisi jalanan ITERA-Purwotani di wilayah perbatasan Bandar Lampung,” cuit Erick Thohir.

Erick juga mengunggah jalanan yang dilalui rombongan presiden di Lampung ini. Presiden Jokowi menyinggung dampak jalan rusak terhadap harga sembako di pasar saat berkunjung ke Lampung Selatan. 

Jokowi mengatakan infrastruktur, terutama jalan, menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah. Hal itu karena jalan akan berdampak pada distribusi logistik, termasuk bahan makanan.

“Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki ya,” kata Jokowi.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi