Kamis, 02/05/2024 - 18:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

10 Karung Limbah Hitam yang Ditemukan di Pantai Melayu Diselidiki

ADVERTISEMENTS

Petugas Dit Polair Polda Kepri membersihkan tepi pantai dari limbah minyak hitam di Pantai Melayu, Batu Besar, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (4/5/2023). Tim gabungan dari berbagai instansi masih melakukan penyelidikan dan upaya pembersihan kawasan pantai tersebut dari limbah minyak hitam.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BATAM — Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam menyelidiki temuan 10 karung berisi limbah minyak hitam di Pantai Melayu, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Jumat (5/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Seksi (Kasi) Gakkum KSOP Khusus Batam Rahmat Nasution mengatakan sebanyak 10 karung limbah minyak hitam yang ditemukan ini diduga bagian dari limbah minyak hitam yang mencemari pantai tersebut beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gelar Bukber dengan Para Warga, Mardiono Doa Bersama PPP Lolos Parliamentary Threshold
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami sudah laporkan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas temuan tersebut dan saat ini sedang didalami,” ujarnya saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (6/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dia menyebutkan pihaknya masih mencari fakta-fakta dan informasi mengenai temuan 10 karung limbah minyak hitam ini. Apakah 10 karung limbah ini dibuang dari laut atau dari darat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, berdasarkan temuan limbah minyak hitam sebelumnya, ada kemungkinan limbah ini dibuang dari tengah laut dengan menggunakan karung. Untuk itu, dia berharap pemerintah daerah dan instansi lain bisa terus bekerja sama untuk menuntaskan kasus ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pemerintah daerah harus lebih aktif melakukan upaya bersama melakukan pencegahan dengan melibatkan unsur terkait KSOP, Polair, TNI AL, KLHK, dan masyarakat,” katanya.

Berita Lainnya:
KPK Buka Suara Soal Mandeknya Kasus Eks Wamenkumham

Sementara itu di lokasi, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nongsa Khairul Bahri menjelaskan temuan 10 karung limbah minyak hitam itu pertama kali ditemukan nelayan dan melaporkannya ke pihak berwajib.

“Kita menemukan beberapa karung, sekitar 10 karung limbah yang agak padat,” kata dia.

Limbah tersebut, kata dia, terlihat hampir sama dengan limbah minyak hitam yang ditemukan beberapa waktu lalu. Namun, memiliki tekstur yang lebih padat dan terasa panas bila terkena kulit.

“Ini sepertinya sama dengan yang kemarin, kandungannya seperti hampir mirip. Aromanya hampir sama. Tapi kalau mengenai tangan akan terasa panas,” ucapnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi