Selasa, 30/04/2024 - 14:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Menko PMK Dorong Pemerataan Manfaat Wisata di Bali

ADVERTISEMENTS

Menko PMK Muhadjir Effendy berdialog dengan wartawan, budayawan, dan influencer di Resto Kenja, Nusa Dua, Bali pada Sabtu, (6/5/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BADUNG — Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mendorong pemerataan manfaat pariwisata di Provinsi Bali. Pemerataan ini bertujuan agar semua masyarakat di Bali merasakan dampak positif pariwisata. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal tersebut disampaikan Muhadjir usai berdiskusi dengan budayawan dan kelompok penggiat pariwisata Bali di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, pada Sabtu (6/5/2023). Dalam kesempatan tersebut, peserta diskusi menyoal sulitnya memaksimalkan potensi di daerah Buleleng. Muhadjir meresponsnya agar pemanfaatan wisata bisa lebih merata. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
GAPKI: Pemerintah Ciptakan Ekonomi Baru Lewat Peremajaan Sawit Rakyat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Proses retribusi manfaat dan wisata di Bali supaya merata dan bisa dinikmati warga Bali,” kata Muhadjir kepada wartawan. 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Muhadjir mengajak pegiat budaya dan pariwisata Bali untuk bekerja sama dengan Pemerintah. Ia menantikan program apa yang hendak ditawarkan mereka guna mendongkrak pariwisata dan industri kreatif di Bali. 

“Programnya apa? kementeriannya apa? nanti dikaitkan. Kalau dengan kita (KemenkoPMK) nanti bisa namanya koordinasi kan ada hasil konkret untuk memajukan budaya dan industri kreatif di Bali,” ujar Muhadjir. 

Berita Lainnya:
Pertamina Sebut Konsumsi Pertamax Naik 70,6 Persen

Muhadjir pada satu sisi memang menyadari perubahan minat dan selera wisatawan Bali belakangan ini. Hal ini berdampak pada berkurangnya pasar industri kreatif dan pariwisata. Pada sisi lain, ia menyampaikan perubahan ini bakal jadi atensi Kemenko PMK guna dicarikan solusinya. 

“Pergeseran demand yang selama ini jadi andalan di Bali, misalnya kain barong, perubahan orientasi turis yang bisa menjadi perhatian kementerian (PMK),” ucap Muhadjir. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi