Senin, 06/05/2024 - 15:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat: Prabowo-Erick Thohir Kombinasi yang Menarik

ADVERTISEMENTS

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai kombinasi yang menarik di Pilpres 2024. Foto ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Peneliti Indikator Politik Indonesia (IPI) Bawono Kumoro menyebut, berdasar temuan survei lembaga, publik menilai pasangan Prabowo-Erick Thohir sebagai figur yang saling melengkapi. Kedua orang ini menjadi kombinasi yang menarik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam simulasi survei tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, pasangan calon Prabowo Subianto – Erick Thohir unggul atas pasangan Ganjar Pranowo – Sandiaga Uno dan pasangan calon Anies Baswedan – AHY.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Prabowo Subianto – Erick Thohir mendapat dukungan 32.8 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo – Sandiaga Uno (32.5 persen), dan Anies Baswedan – AHY (24.4 persen, dan TT / TJ (10.3 persen).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kontak Prabowo, Erdogan Ajak Perkuat Kerja Sama Militer RI-Turki

Sementara  dalam simulasi lain pasangan Prabowo Subianto – Erick Thohir ( 34.4 persen) juga unggul atas pasangan Ganjar Pranowo – Ridwan Kamil (33.1 persen), dan pasangan calon Anies Baswedan – Khofifah (21.5 persen).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Prabowo-Erick dilihat sebagian besar publik ini sebagai pasangan calon saling melengkapi satu sama lain,” kata Bawono, Ahad (7/5/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Bawono, latar belakang pengalaman dalam dunia militer dimiliki oleh Prabowo Subianto dilengkapi Erick Thohir yang berlatar-belakang sipil dan pengusaha sukses. “Di samping itu boleh jadi publik juga melihat kedua figur ini merupakan dua menteri menonjol dari jajaran menteri kabinet saat ini,” kata Bawono.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Prabowo Rajin Dampingi Jokowi, Pengamat: Jadi Pertanda Transisi yang Mulus

Apabila kelak mereka berpasangan calon sebagai presiden dan wakil presiden, kata Bawono, kedua figur tersebut dapat berbagi peran. Prabowo Subianto lebih kepada kepemimpinan nasional secara umum terutma relasi dengan pemimpin-pemimpin negara lain. Sedangakan Erick lebih mengurusi manajemen pemerintahan dan juga sekaligus memastikan implementasi kebijakan-kebijakan di lapangan.

“Karakter ketegasan dimiliki Prabowo Subianto dilengkapi dengan karakter kecakapan komunikasi dimiliki oleh Erick Thohir. Ini sebuah kombinasi menarik,” ungkapnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi