Sabtu, 04/05/2024 - 03:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kim Jong Un: Rusia Pasti Menang

ADVERTISEMENTS

Foto ini disediakan 14 April 2023, oleh pemerintah Korea Utara, menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan) dan putrinya, saat mereka memeriksa peluncuran uji coba rudal balistik antarbenua Hwasong-18 Kamis, 13 April , 2023 di lokasi yang dirahasiakan, Korea Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SEOUL — Kantor berita KCNA melaporkan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un mengatakan Rusia “akan menang” dalam perang melawan apa yang ia sebut “imperialis.” Pernyataan ini tampaknya ditujukan untuk Ukraina dan sekutu-sekutunya di Barat seperti Amerika Serikat (AS).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Korut mempererat hubungannya dengan Kremlin dan mendukung Moskow dalam invasinya ke Ukraina tahun lalu. Termasuk aneksasi wilayah Ukraina yang sebagian besar anggota PBB kecam sebagai tindakan ilegal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Buntut Serangan ke WCK, Kongres AS Desak Biden Stop Kirim Senjata ke Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami menyampaikan harapan untuk anda, angkatan bersenjata dan rakyat Rusia untuk perang suci mereka memelihara perdamaian dunia,” kata Kim dalam suratnya untuk Presiden Rusia Vladimir Putin seperti dikutip KCNA, Selasa (9/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kim juga mengucapkan selamat pada Putin atas peringatan Hari Kemenangan yang merayakan kemenangan atas Nazi Jerman tahun 1945. Ia mengatakan Rusia akan terus melindungi “otonomi” dan “stabilitas di kawasan.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara Presiden Jepang Fumio Kishida berkunjung ke Seoul untuk membalas kunjungan Presiden Yoon ke Tokyo bulan Maret lalu. Kedua negara hendak menutup perselisihan historis yang mendominasi hubungan Korsel-Jepang selama puluhan tahun.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bantuan Militer untuk Ukraina Picu Kontroversi dari Anggota NATO

Profesor hubungan internasional Korea University Shin-wha Lee mengatakan fokus pertemuan ini tampaknya pada kerja sama pertahanan dalam menghadapi ancaman nuklir Korut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

“Dengan kerangka kerja ‘Deklarasi Washington’ yang menguraikan rencana untuk memperkuat pencegahaan, Korea akan mengeksplorasi cara untuk memperkuat upaya kolaborasi dengan Jepang,” katanya.

“Kami memiliki banyak kesempatan untuk bekerja sama dalam upaya mengatasi ancaman Korea Utara dan keamanan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” kata Kementerian Luar Negeri Jepang.

Ketegangan antara Washington dan Beijing terjadi ketika Cina semakin menegaskan klaimnya terhadap Taiwan dan di Laut Cina Selatan. Sementara Amerika Serikat (AS) menopang sekutu-sekutunya di seluruh Asia-Pasifik.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi