Sabtu, 27/04/2024 - 07:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Mitra Binaan BUMN Timah Tbk Ikuti Ajang SME’s Hub Side Event Asean Summit di Labuan Bajo

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — BUMN PT Timah Tbk mengenalkan produk mitra binaan dalam ajang SME’s Hub yang merupakan Side Event Asean Summit yang akan digelar di Waterfront Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-13 Mei 2023 mendatang. Kreasi mitra binaan PT Timah Tbk yang ditampilkan dalam pameran ini yakni dari mitra binaan Afifah seperti ampiang cumi, ampiang ikan, ampiang telur kepiting, ampiang udang, getas ikan, dan getas telur kepiting.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain itu, anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga mengenalkan produk mitra binaan dari Sumardi yakni Kopi Petaling (Kopling). Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah KTT Asean yang akan digelar di Labuan Bajo 10-11 Mei mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
BUMN Tahan Harga BBM, Ini Penjelasan Erick Thohir

Untuk memperkenalkan produk UMKM mitra binaan ini, PT Timah Tbk mengirimkan produk UMKM mitra binaan ke SME’s Hub dengan harapan produk ini dapat dikenal para peserta delegasi dari berbagai negara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, SME’s Hub Asean merupakan side event ASEAN SUMMIT yang menjadi kegiatan para UMKM lokal Indonesia untuk memamerkan dan menjual produk, baik berupa makanan, pakaian maupun kerajinan.

ADVERTISEMENTS

Pemilik Kopi Petaling Sumardi mengatakan, dirinya sangat senang produk kopi jenis robusta mereka bisa diikutsertakan dalam ajang ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Senang lah, karena nanti bisa dikenal orang apalagi ini kan tamunya juga dari luar negeri,” kata dia, seperti dilansir pada Selasa (9/5/2023). 

Dengan semakin dikenalnya produk mereka, kata dis, juga akan memberikan dampak baik untuk pemasaran produk. Apalagi kopi Kopling mereka juga memiliki cita rasa yang khas.

Berita Lainnya:
PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 Hijriyah

“Biasanya kami memasarkan produk di TINS Gallery, di cafe dan beberapa toko oleh-oleh,” kata dia.

PT Timah Tbk sendiri kerap aktif mendorong UMKM untuk maju. Sebelumnya, mereka memberikan ruang promosi digital bagi para pelaku UMKM di wilayah operasional perusahaan yakni di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Promosi yang dilakukan di laman media sosial resmi PT Timah Tbk di Instagram @officialtimah ini memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk. Akun @officialtimah ini telah diikuti 54,3 ribu pengguna media sosial, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi