Senin, 06/05/2024 - 12:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Trump Diputus Bertanggung Jawab atas Kasus Pelecehan dan Pencemaran Nama Baik

ADVERTISEMENTS

Mantan presiden AS Donald J. Trump (Tengah) meninggalkan Trump Tower dalam perjalanan ke kantor Jaksa Agung New York Letitia James untuk deposisi terkait gugatan perdata di New York, New York, AS, Kamis (13/4/2023). Gugatan tersebut menyatakan bahwa Trump, anak-anaknya, dan Organisasi Trump telah memberikan laporan keuangan palsu selama bertahun-tahun kepada pemberi pinjaman dan mitra bisnis dan dilaporkan berupaya melarang Organisasi Trump beroperasi di negara bagian tersebut. Dalam kasus terpisah, Trump secara pribadi didakwa minggu lalu oleh dewan juri Manhattan atas 34 tuduhan kejahatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 NEW YORK — Juri di New York memutuskan bahwa mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bertanggung jawab atas gugatan perdata yang diajukan oleh penulis Elizabeth Carroll. Carroll menuduh Trimp melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya pada tahun 1996 dan mencemarkan nama baik, demikian laporan CNN pada Selasa (10/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
TV Saudi: Hamas Setuju untuk Bebaskan 33 Warga Israel yang Disandera
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut saluran TV tersebut, juri menyimpulkan bahwa Trump telah menyentuhnya tanpa persetujuannya, dan juga mencemarkan nama baik penulis tersebut dengan menolak pernyataannya dalam kasus ini. Namun, juri menolak klaim pemerkosaan yang diajukan penulis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Juri mendenda Trump atas kasusnya ini senilai 5 juta dolar AS. Termasuk 2 juta dolar AS untuk pelecehan seksual dan 3 juta dolar AS untuk pencemaran nama baik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Trump memilih untuk tidak menghadiri sidang perdata dan tidak hadir saat putusan dibacakan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Trump langsung mengecam dengan sebuah pernyataan di situs media sosialnya, mengklaim lagi bahwa dia tidak mengenal Carroll dan menyebut putusan itu sebagai aib dan kelanjutan dari perburuan penyihir terbesar sepanjang masa. Dia berjanji akan mengajukan banding.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dampak Krisis Layanan Kesehatan, Dua RS di Seoul Tangguhkan Klinik Rawat Jalan

Carroll adalah salah satu dari lebih dari selusin wanita yang menuduh Trump melakukan pelecehan atau kekerasan seksual. Dia mempublikasikan tuduhannya pada tahun 2019 bahwa calon presiden dari Partai Republik itu memperkosanya di ruang ganti sebuah department store mewah di Manhattan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Trump membantahnya, mengatakan bahwa ia tidak pernah bertemu dengan Carroll di toko tersebut dan tidak mengenalnya. Dia menyebutnya sebagai orang gila yang menciptakan cerita bohong untuk menjual memoar.

Carroll, 79 tahun, telah menuntut ganti rugi yang tidak disebutkan jumlahnya, ditambah dengan pencabutan atas apa yang ia katakan sebagai penyangkalan yang memfitnah dari Trump atas klaimnya.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi