Senin, 20/05/2024 - 14:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jangan Ragu Mengkhayal Munculnya Empat Paslon di Pilpres 2024

PDIP bisa jadi menerima usulan ini, sebab, Sandiaga merupakan salah satu kandidat cawapres yang memiliki logistik untuk menyongsong pemilu. Kondisi ini dikuatkan karena PPP juga secara resmi mengumumkan mendukung pencalonan Ganjar Pranowo. Artinya, Ganjar-Sandiaga kemungkinan besar bakal terealisasi dengan koalisi PDIP-PPP.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Nama Prabowo, yang kini diusung Gerindra, juga bakal menerima kepindahan Partai Amanat Nasional (PAN) dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). PAN, selama ini membawa misi mengenalkan Erick Thohir sebagai bakal cawapres. Bisa jadi, Gerindra bersedia memasangkan Prabowo dengan Erick Thohir yang diusulkan PAN. Sama seperti koalisi Ganjar-Sandiaga, Prabowo juga membutuhkan Erick karena elektabilitasnya dan logistiknya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada simulasi ketiga, Anies Baswedan yang saat ini sudah mendapat tiket dari Koalisi Perubahan, hanya tinggal menunggu nama untuk disandingkan sebagai cawapresnya. Sejumlah nama sudah muncul, bahkan Nasdem juga mengaku ada lima kandidat calon yang digadang-gadang untuk mendampingi Anies. Salah satu nama terkuat yakni AHY. Namun, muncul juga nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga mantan panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Siapapun namanya, bakal menjadi elemen kejutan dari Koalisi Perubahan.

Berita Lainnya:
'Buku Bacaan Cetak Masih Dibutuhkan Guna Tumbuhkan Minat Baca'

Selain tiga nama kandidat itu, masih ada kejutan yang bisa muncul di Pilpres 2024. Penandanya, yakni pertemuan Golkar dan PKB di Jakarta beberapa waktu lalu. Dari pertemuan itu, keduanya bahkan bersepakat untuk menunjuk perwakilan sebagai tim pemenangan capres-cawapres. Bisa jadi, KKIR dan KIB yang saat ini memimpikan Koalisi Besar, justru terberai menjadi koalisi-koalisi baru.

Koalisi Golkar-PKB bisa jadi akan menjadi bonus impian tiga paslon yang diinginkan masyarakat. Golkar-PKB juga sudah cukup memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden untuk mengusung Airlangga-Muhaimin di Pilpres 2024. Jangan keliru, mereka maju bukan untuk menjadi kampiun pilpres. Tapi kedua partai, melihat rekam jejaknya sangat pragmatis.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Dikabarkan Hadir ke Sidang Putusan Sengketa Hasil Pilpres di MK

Golkar tak bisa jauh dari kekuasaan. Target mereka juga mengamankan suara untuk partai setelah 20 tahun tak menikmati kemenangan. PKB, juga tipikal partai yang pragmatis. Kepentingan Muhaimin juga untuk mendulang suara bagi partainya. Keduanya, bisa jadi berharap pada efek ekor jas. Apakah simulasi-simulasi ini bakal terealisasi? Kita tunggu saja tanggal mainnya. Tapi, selama tak dilarang, jangan takut berkhayal munculnya empat pasangan calon presiden dan wakil presiden. Bukan hanya tiga, atau dua, tapi empat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi