Sabtu, 04/05/2024 - 23:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tanoto Foundation Kembangkan Kapasitas Mahasiswa Lewat Beasiswa Teladan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Penyerapan tenaga kerja menjadi salah satu isu krusial dalam perekonomian nasional. Itu terlihat dari angka pengangguran terbuka yang mencapai 8,43 juta jiwa. Data Survei Angkatan Kerja Nasional Badan Pusat Statistik (Sakernas BPS) periode Agustus 2022 menunjukkan, dari jumlah tersebut, 673.485 di antaranya adalah lulusan perguruan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Fakta tersebut menunjukkan pentingnya pengembangan kualitas dan kapasitas mahasiswa, tidak hanya pada hard skill, namun juga soft skill,” ujar CEO Global Tanoto Foundation, J Satrijo Tanudjojo, lewat siaran pers, Jumat (12/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Satrijo mengatakan, hal itulah yang kemudian pihaknya adopsi melalui program kepemimpinan berbasis beasiswa, yakni transformasi edukasi untuk melahirkan pemimpin masa depan (Teladan). Program tersebut merupakan salah satu program kepemimpinan Tanoto Foundation yang bertujuan membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan Indonesia yang tangguh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Serangan Hizbullah Bikin Pemukiman Yahudi di Palestina Jadi 'Kota Hantu'
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menjelaskan, pihaknya telah memberikan beasiswa kepada 8.167 mahasiswa di sembilan universitas mitra program Teladan di Indonesia. Para penerima beasiswa, kata dia, tidak hanya mendapatkan dukungan biaya kuliah penuh serta tunjangan hidup hingga semester 8, tapi juga dukungan pengembangan kepemimpinan dan karier.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Di sini, penerima beasiswa akan memasuki tahapan pengembangan program Teladan mulai dari Lead Self, Lead Others, Professional Preparation, hingga Alumni Engagement and Development setelah lulus,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tidak hanya itu, sambung Satrijo, penerima beasiswa juga berkesempatan untuk berkontribusi pada komunitas melalui inisiatif proyek sosial, kesempatan melakukan penelitian untuk menciptakan solusi bagi permasalahan masyarakat, hingga mencicipi Global Experience Program melalui summer course serta exchange program ke kampus ternama di luar negeri.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Viral Tagihan Alat Belajar SLB Bantuan Korea di Bea Cukai, Sri Mulyani Turun Tangan

Menurut dia, program kepemimpinan Teladan dirancang terstruktur dan berkelanjutan. Sehingga, kata dia, para penerima beasiswa Teladan tidak hanya mampu menguasai hard skill sesuai bidang studi, tapi juga soft skill yang sangat dibutuhkan untuk karier profesional setelah lulus kuliah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pada tahun 2022, 100 persen penerima beasiswa Teladan langsung diterima kerja kurang dari enam bulan setelah lulus kuliah,” kata Satrijo.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi