Jumat, 03/05/2024 - 14:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Senator AS Bernie Sanders Bantu Rashida Tlaib Gelar Peringatan Hari Nakba

ADVERTISEMENTS

Orang-orang berjalan di luar gedung Capitol AS di Washington (ilustrasi). Ketua House of Representatives AS Kevin McCarthy telah membatalkan peringatan Hari Nakba yang akan digelar di Capitol.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 WASHINGTON — Senator AS Bernie Sanders membantu anggota parlemen dari Demokrat, Rashida Tlaib menggelar acara peringatan Hari Nakba. Sebelumnya Ketua House of Representatives AS Kevin McCarthy telah membatalkan peringatan Hari Nakba yang akan digelar di Capitol.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sanders memberikan kesempatan kepasa Tlaib untuk mengadakan acara peringatan Hari Nakba di ruang sidang Senat Kesehatan, Pendidikan, Perburuhan dan Pensiun. McCarthy tidak punya kewenangan untuk membubarkan rapat di ruang komite senat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Polandia Kejar Permintaan Maaf dan Ganti Rugi untuk Keluarga Petugas WCK
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer juga tidak memiliki yurisdiksi untuk menghentikan ketua mengadakan rapat di ruang komite mereka. “Kami memiliki hak untuk menceritakan kisah kami tentang Nakba yang terjadi pada 1948, karena Nakba tidak pernah berakhir,” kata Tlaib, dilaporkan 33, pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Tlaib sangat menghargai bantuan Sanders. Tlaib bahkan memanggil Sanders dengan sebutan “aamu” yaitu sapaan dalam bahasa Arab untuk paman.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tlaib menuduh polisi Israel melakukan kampanye teror yang berkelanjutan. Tlaib mengatakan, Israel adalah negara apartheid dan bantuan AS mendukung pembersihan etnis.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Acara peringatan Hari Nakba di Senat AS telah berlangsung pekan lalu. Sanders tidak menghadiri acara tersebut. Tlaib mengunggah foto-foto dari acara tersebut dengan tulisan, “Biarkan tajuk utama berbunyi, ‘McCarthy mencoba menghapus Palestina tetapi gagal.’”

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Radio Taiwan Internasional adakan "Kartini Taiwan Music Festival"

Di antara mitra Tlaib dalam acara tersebut adalah LSM Suara Yahudi untuk Perdamaian, yang mengagungkan Intifadah Pertama, di mana orang Palestina membunuh hampir 300 orang Israel, dan Institute for Middle East Understanding, serta Ghassan Kanafani, yang mengatur Pembantaian Bandara Lod tahun 1972 di mana 26 orang, termasuk 17 warga negara AS dibunuh. Sebagian besar LSM yang terlibat mendukung gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) terhadap Israel.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi