Selasa, 30/04/2024 - 06:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Microsoft Akhirnya Membawa iMessage ke Windows

ADVERTISEMENTS

Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi Phone Link-nya sekarang akan mendukung iPhone. Ini berarti pemilik iPhone sekarang dapat menghubungkan ponsel mereka ke PC Windows 11 dan mengirim, serta menerima pesan langsung ke komputer mereka./ilustrasi

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA— Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi Phone Link-nya sekarang akan mendukung iPhone. Ini berarti pemilik iPhone sekarang dapat menghubungkan ponsel mereka ke PC Windows 11 dan mengirim, serta menerima pesan langsung ke komputer mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Gizchina, Rabu (17/5/2023), selain mengirim dan menerima pesan, Phone Link juga memungkinkan pengguna melakukan dan menerima panggilan, melihat riwayat panggilan, serta melihat dan menutup notifikasi. Sayangnya, Anda tidak dapat menjalankan aplikasi ponsel atau melihat foto dari iPhone di PC melalui Phone Link.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pembaruan aplikasi Phone Link baru saat ini tersedia di 85 negara. Microsoft belum merilis daftar negara mana yang disertakan. Untuk memeriksa apakah pembaruan tersedia di wilayah Anda, Anda dapat mencoba menginstal aplikasi Phone Link dari Microsoft Store.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Microsoft mulai menguji iMessage di Windows pada Februari melalui aplikasi Phone Link-nya. Perusahaan juga berjanji akan menyediakan Phone Link untuk pengguna untuk pengguna iPhone pada pertengahan Mei.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Microsoft telah memenuhi janjinya dengan merilis Phone Link for iOS untuk semua pengguna Windows 11. Artinya, pengguna Windows 10 yang masih menjadi mayoritas pengguna Windows tidak akan bisa menggunakan fitur ini.

Berita Lainnya:
Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia Rp 4,9 Jutaan

 

Cara Kerja iMessage di Windows

Anda mungkin tahu Apple tidak mengizinkan iMessage digunakan di platform lain, seperti Windows, karena ingin mempertahankan pengguna dalam ekosistemnya. Tetapi   Microsoft telah menemukan solusi untuk membawa iMessage ke Windows.

Solusinya menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan iPhone ke komputer Windows 11. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas dasar seperti mengirim dan menerima pesan, melakukan dan menerima panggilan, dan melihat notifikasi dari iPhone mereka di komputer Windows mereka.

Tetapi ada beberapa batasan untuk solusi ini. Misalnya, Anda tidak dapat melihat riwayat obrolan lengkap atau ikut serta dalam percakapan iMessage grup. Selain itu, Anda tidak dapat berbagi gambar atau video.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi