Jumat, 03/05/2024 - 22:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Besok Capres Sinan Ogan Tentukan Apakah akan Dukung Erdogan di Putaran Kedua Pilpres Turki

ADVERTISEMENTS

Kandidat ketiga dalam pemilihan presiden Turki Sinan Ogan hanya mengumpulkan sekitar 5,2 persen dari total 99 persen suara yang sudah dihitung. Keputusan Ogan untuk mendukung kandidat tertentu mungkin akan membuat perbedaan besar dalam pemilu Turki

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

ANKARA – Sinan Ogan, capres yang saat putaran pertama Pilpres Turki meraih dukung 5 persen suara lebih, akan menentukan sikapnya besok, Senin (22/5/2023). Apakah ia akan mendukung pejawat Presiden Recep Tayyip Erdogan atau capres oposisi Kemal Kilicdaroglu. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Keduanya akan bertarung dalam pilpres putaran kedua pada 28 Mei mendatang. Pada Jumat (19/5/2023) Ogan bertemu Erdogan sedangkan pemimpin Koalisi Ata bertemu Kilicdaroglu. Di akun Twitternya, Ogan menjelaskan mengenai perolehannya yang dicapai dalam pilpres. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
AS Bantah Iran Kirim Notifikasi Sebelum Serang Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia menggunakan tagar #themomentiscoming and #Monday.’’Kami telah menyelamatkan nasionalisme Turki dan Ataturk yang merupakan salah satu agenda utama negeri ini,’’ katanya seperti dikutip laman Hurriyet, Ahad (21/5/2023). Ia menekankan partai nasionalis sebagai kunci. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Isu pengungsi, Ogan menggarisbawahi, muncul dalam kampanye pilpres. ‘’Perlu kesadaran yang dibangun dalam isu migran. Kami berkontribusi pada linimasi kembalinya para pengungsi dari kedua belah pihak (Erdogan dan Kilicdaroglu).’’

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ogan mengeklaim karena keikutsertaannya pilpres berlanjut ke putarana kedua. ‘’Tambahan lagi, kami yang menentukan isu utama dalam pilpres putaran kedua.’’

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berbicara kepada media Turki awal pekan ini, Ogan menyebutkan beberapa syarat untuk mendapatkan dukungan. Di antaranya bersikap keras terhadap Partai Pekerja Kurdistan (PKK) serta membuat jadwal pemulangan pengungsi, termasuk hampir 3,7 juta warga Suriah.

Berita Lainnya:
Spanyol Bereaksi atas Penyerbuan Kedutaan Meksiko di Ekuador

Sementara itu, berbicara kepada CNN International dalam wawancara yang disiarkan pada Jumat, Erdogan mengatakan ia tidak akan tunduk pada tuntutan Ogan. “Saya bukan orang yang suka bernegosiasi dengan cara seperti itu. Rakyatlah yang akan menjadi penentu.”

Namun pada Jumat, sebuah pertemuan mengejutkan antara Erdogan dan Ogan terjadi di kantor Ogan di Istanbul. Tidak ada pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut. 

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi