Jumat, 26/04/2024 - 12:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Hobi Berkebun Makin Seru, Cek 8 Perangkat Teknologi Ini

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Persentase kepemilikan rumah di Indonesia mengalami peningkatan signifikan dalam dua tahun terakhir hingga 84 persen. Data ini mengindikasikan bahwa semakin banyak penduduk Indonesia yang memiliki akses ke hunian mereka sendiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain itu, pasar bisnis untuk segmen halaman dan kebun di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang positif, ini menunjukkan animo masyarakat untuk memelihara dan mengelola kebun pribadi terus bertambah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bagi masyarakat yang sudah memiliki kebun sendiri di rumah, tentunya sudah paham betul alat-alat seperti apa yang diperlukan untuk membantu memudahkan berkebun. Tetapi bagi pemula, penting untuk memahami alat seperti apa yang dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Riset dari 12 wilayah perkotaan, 73 persen masyarakat berkebun dari sebelum pandemi. Dan pengeluaran yang digunakan untuk peralatan rumah tangga ini 13 persen, melebihi pengeluaran membeli pakaian hanya 3,7 persen,” ucap Country Business Director Power Tools Bosch Indonesia, Riza Ferdiansyah, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

ADVERTISEMENTS

Bosch Home and Garden menghadirkan delapan alat berkebun dengan teknologi canggih, yang dirancang khusus untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan kegiatan berkebun dan swakriya (do-it-yourself) di rumah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia

Berkebun di rumah terbukti memberikan beragam manfaat, bukan hanya secara fisik tetapi juga psikologis (mental). Dari menyehatkan jantung (karena banyak bergerak dan berada di luar ruangan), sampai meringankan suasana hati sehingga menurunkan stres dan kecemasan, hingga bahkan membuat bahagia.

Delapan alat berkebun yang dapat digunakan untuk lebih meringankan kegiatan berkebun, adalah:

1. Rotak 32, pemotong rumput listrik yang memberikan pemotongan mudah dan hasil cepat, hingga ke tepi halaman.

2. AHM 38G, pemotong rumput dorong dengan suara minimal yang memiliki lima mata pisau baja.

3. EasyGrassCut 23, pemangkas rumput listrik yang memiliki desain ringan dan nyaman dengan motor kuat untuk hasil pangkas sempurna.

4. EasyPrune, pruner tanpa kabel yang memiliki daya potong lebih dengan teknologi power assist.

5. EasyShear, shear tanpa kabel untuk dua solusi sekaligus, pemangkas semak dan rumput.

6. UniversalHedgeCut 50, hedge cutter berkabel yang cocok untuk memangkas pagar tanaman ukuran medium.

7. PKP 18E, lem tembak berkabel untuk aktivitas swakriya.

8. PWB 600, meja kerja dengan pemasangan cepat di mana saja dan kapan saja.

Alat berkebun Bosch Home and Garden ini dirancang secara khusus untuk memenuhi berbagai kegiatan berkebun dan swakriya, dengan efektivitas dan kenyamanan yang optimal. Kedelapan produk ini dilengkapi teknologi canggih, serta fitur keamanan untuk mendukung keselamatan pemiliknya.

Berita Lainnya:
Tujuh Gawai Samsung yang Berpotensi Meluncur di Paruh Kedua 2024

Pegiat Home Gardening yang kini telah berusia 50 tahun, Ida Amal, mengaku tertarik dengan EasyPrune yang cocok untuk pecinta kebun seusianya. Awalnya ia merasa ragu karena biasanya model pisau ini mudah berkarat. “Tapi tadi saya coba, ternyata pruning jadi lebih mudah, nggak perlu keluar tenaga besar,” ucap Ida dalam kesempatan yang sama.

Pruning adalah kegiatan menghilangkan bagian tanaman, biasanya berupa pucuk atau cabang tanaman hingga buah.

Ia juga tertarik dengan PWB 600, di mana ini cocok dengan mereka yang ingin berkebun di lahan terbatas, bisa menanam dengan sistem mikrogreen. Meja ini akan memudahkan pemiliknya untuk misalnya meletakkan tanaman di balkon rumah, atau di tempat yang banyak cahaya.

Siapa pun yang ingin berkebun, Ida menegaskan tidak ada kesulitan sama sekali dan ini tergantung kreatifitas masing-masing. “Jadi kalau ingin berkebun, itu bisa digantung, taro di jendela, di balkon. Apalagi yang tinggal di apartemen, nah mungkin meja itu bisa dikasih lampu (pengganti sinar matahari),” papar Ida.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi