Minggu, 05/05/2024 - 06:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Penumpang KA Jarak Jauh Naik Dua Kali Lipat Jelang Libur Nasional, Perhatikan Jadwal!

ADVERTISEMENTS

Sejumlah penumpang kereta api berjalan setibanya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (27/4/2023). PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, menjelang hari libur nasional pada 1 Juni 2023 yang mendekati akhir pekan, volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami lonjakan dua kali lipat lipat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, menjelang hari libur nasional pada 1 Juni 2023 yang mendekati akhir pekan, volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami lonjakan dua kali lipat lipat. Tercatat, jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan pada hari Rabu (31/5/2023) dan Kamis (1/6/2023) mencapai sekitar 28.500 per hari. Jumlah itu, meningkat dua kali lipat bila dibandingkan rata-rata hari biasa sebanyak 14 ribu penumpang per hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Jasa Marga Persiapkan SPKLU di Jalur Arus Balik, Ini Daftarnya
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir dihimbau agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya, mengingat mulai Kamis, 1 Juni 2023 Grafik Perjalanan Kereta Api baru akan diberlakukan di seluruh Indonesia,” kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Grafik Perjalanan Kereta atau Gapeka merupakan pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Catat, Ini Cara Menghitung Zakat Mal

Terdapat beberapa perubahan dari Gapeka sebelumnya. Di antaranya waktu tempuh yang semakin singkat, penambahan jumlah perjalanan KA. Selain itu, layanan naik penumpang untuk sejumlah KA sudah bisa dilakukan melalui Stasiun Jatinegara sebagai stasiun alternatif keberangkatan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sejumlah jadwal KAJJ baik itu keberangkatan maupun kedatangan juga akan mengalami perubahan mulai 1 Juni 2023. Karena itu, itu KAI Daop 1 Jakarta menghimbau kepada seluruh Pelanggan KA yang sudah membeli tiket untuk keberangkatan pada tanggal 1 Juni dan setelahnya agar memeriksa kembali jadwal keberangkatannya sehingga tidak tertinggal ataupun salah naik KA.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi