Sabtu, 27/04/2024 - 04:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil: Saya Tunggu Laporan Evaluasi Pembangunan RSUD Parung

ADVERTISEMENTS

 BOGOR— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah menggelontorkan dana triliunan rupiah untuk membantu program di Kabupaten Bogor selama lima tahun terakhir. Salah satunya ialah membantu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parung, yang saat ini baru dioperasikan sebagai Klinik Utama Rawat Jalan Parung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Emil, mengatakan saat ini ia masih menunggu laporan evaluasi dari pembangunan calon rumah sakit yang terletak di wilayah utara Kabupaten Bogor ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya masih mengunggu laporan tentunya. Namanya program pembangunan tidak selalu sempurna, kurang-kurangnya kami tunggu evaluasi dari masyarakat, karena uang rakyat kembali ke rakyat harus dengan maksimal,” ujar Emil di Kabupaten Bogor, Sabtu (3/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut, Emil menegaskan, pembangunan RSUD Parung tetap tidak boleh berhenti. Meskipun jabatan Emil sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir di September 2023.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengamat Sebut Ridwan Kamil Lebih Berpotensi Diusung Golkar untuk Maju di Pilkada Jakarta

“Pembangunan mah nggsk boleh berhenti. Mau ada pemilu, nggak ada pemilu, nanti aspirasinya bedanya lewat penanggung jawab (Pj), sampaikan saja lewat dinas-dinas,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada akhir Desember 2022, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina, menyatakan Klinik Utama Rawat Jalan Parung merupakan fasilitas kesehatan yang dinanti dan dicita-citakan masyarakat Kabupaten Bogor wilayah utara, untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang mudah.

“Alhamdulilah hari ini, gedung A seluas 5.450 meter persegi dapat selesai terbangun. Namun hanya baru bisa melayani beberapa layanan kesehatan, yaitu spesialis kebidanan, spesialis anak, penyakit dalam, bedah dan patologi. Kami juga disini sudah bisa membuka konsultasi gizi, laboratorium farmasi dan mobile radiologi,” jelas Mike, Kamis (29/12/2022).

Berita Lainnya:
Mirofon Ketua KPU Macet saat Sidang Penetapan Prabowo-Gibran

Menurut Mike, gedung ini akan terus berkesinambungan bahkan pembangunan gedungnya tidak sampai sini. Serta akan terus berkelanjutan dengan lahan yang cukup luas sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan layanan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Semoga bisa berkelanjutan karena memang sangat dibutuhkan, bahkan jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor, bagaimana kecepatan layanan ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat khususnya wilayah Bogor utara,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jabar Haris, mengatakan Klinik Utama Layanan Rawat Jalan Parung merupakan cikal bakal RSUD Parung dan bisa menjadi Rumah Sakit Luar Biasa di wilayah Bogor Utara Kabupaten Bogor.

“Semoga pengembangan layanan kesehatan ini bisa mendekatkan, memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jadi mereka tidak harus jauh-jauh ke Cibinong untuk mendapatkan layanan kesehatan,” ujarnya.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi