Jumat, 26/04/2024 - 12:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PTPN Group Dorong Keberlanjutan Lingkungan Nelayan di Bali

ADVERTISEMENTS

Nelayan (ilustrasi). Holding Perkebunan Nusantara memberikan bantuan berupa satu unit keramba budidaya lele laut dan 10 jaring pesisir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Holding Perkebunan Nusantara memberikan bantuan berupa satu unit keramba budidaya lele laut dan 10 jaring pesisir kepada kelompok nelayan Guna Segara di Bali yang beranggotakan 25 orang. Adapun bantuan ini sebagai wujud konsistensi mereka dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berfokus pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Denaldi Mulino Mauna, di Desa Adat Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada akhir pekan lalu. Denaldi mengatakan program ini bertujuan untuk mendukung implementasi environmental, social, and governance (ESG). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat di Kalimantan, Hubungkan Sarawak Hingga IKN

“Dengan kepedulian terhadap alam dan pemberdayaan masyarakat lokal, perusahaan dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi mereka,” ujarnya dalam keterangan tulis, Ahad (4/6/2023) lalu.

ADVERTISEMENTS

Denaldi menyampaikan, bantuan tersebut diberikan untuk memfasilitasi nelayan agar dapat menciptakan nilai ekonomis yang lebih baik, meningkatkan perekonomian mereka sendiri, serta membantu dalam upaya penangkapan ikan kecil di sekitar pesisir pantai dibudidayakan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
APS Harap Masyarakat Adat Serap Teknologi Pengelolaan Sagu

 

“Melalui program ini, diharapkan dapat mengurangi kerusakan ekosistem laut dan mendorong peralihan kegiatan penangkapan ikan menjadi budidaya ikan, sebagai salah satu bentuk pembangunan yang berkelanjutan di sektor perikanan,” ucapnya.

Meski pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat menjadi fokus utama program tanggung jawab sosial dan lingkungan PTPN Group, Denaldi menyampaikan, pihaknya siap mensupport sektor-sektor lainnya guna mendukung pembangunan nasional. 

“Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi