Selasa, 30/04/2024 - 00:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Anak Palestina Berusia Tiga Tahun yang Ditembak Tentara Israel Meninggal Dunia

ADVERTISEMENTS

Seorang anak lelaki Palestina berusia tiga tahun, Mohammad al-Tamimi terluka oleh tembakan Israel pekan lalu telah meninggal dunia (Ilustrasi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 RAMALLAH — Seorang anak lelaki Palestina berusia tiga tahun, Mohammad al-Tamimi yang terluka oleh tembakan Israel pekan lalu telah meninggal dunia. Ayah dari balita tersebut, Haitham al-Tamimi mengatakan, dia dan putranya sedang berkendara untuk mengunjungi kerabat pada 1 Juni ketika mobil mereka diserang tentara Israel, melansir reuters, Senin (5/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bocah itu terluka parah. Sementara Haitham al-Tamimi mengalami luka di bahu. Rumah Sakit Sheba di Israel mengkonfirmasi kematian bocah laki-laki Palestina itu. Tim medis telah berupaya keras untuk menyelamatkan nyawa bocah tak bersalah itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Negeri Bob Marley Akui Kedaulatan Palestina
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelumnya pada Kamis (1/6/2023) militer Israel mengatakan, tentara membalas tembakan setelah dua tersangka penyerang Palestina melepaskan tembakan ke pemukiman Halamish, atau juga dikenal sebagai Neveh Tzuf, dekat Ramallah di Tepi Barat. Dua warga Palestina telah terluka oleh tembakan dari tentara. Militer Israel mengatakan, mereka sedang menyelidiki insiden itu. Militer menambahkan, mereka melakukan segala upaya untuk menghindari korban non-pejuang.

ADVERTISEMENTS

Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan, mereka tidak mempercayai penyelidikan internal Israel atas insiden semacam itu. Palestina menuntut penyelidikan internasional atas kejahatan ini dan kejahatan lain terhadap anak-anak Palestina. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Berita Lainnya:
DK PBB Rujuk Palestina ke Komite Anggota Baru

Tepi Barat telah mengalami gelombang kekerasan sejak Maret 2022. Israel telah mengintensifkan serangan militernya di tengah serentetan serangan jalanan yang dilakukan oleh warga Palestina di kota-kotanya.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, 158 warga Palestina, termasuk pejuang militan dan warga sipil, telah dibunuh oleh Israel di Gaza dan Tepi Barat pada 2023. Seorang warga Palestina lainnya tewas di Israel selatan oleh roket yang ditembakkan dari Gaza.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan, 20 orang Israel, seorang Ukraina, dan seorang warga Italia telah tewas oleh serangan Palestina pada periode yang sama. Israel terus memperluas permukiman sejak negosiasi kenegaraan terhenti. Sementara kekerasan pemukim terus meningkat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi