Sabtu, 27/04/2024 - 10:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Angka Kelahiran Rendah, Jepang akan Umumkan Reformasi Ketenagakerjaan

ADVERTISEMENTS

Orang-orang berjalan melintasi persimpangan Shibuya, Tokyo, Jepang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

TOKYO — Jepang bertujuan untuk mereformasi undang-undang ketenagakerjaan, memudahkan pasangan untuk bekerja dan berbagi pekerjaan rumah tangga, dalam upaya untuk mencegah penurunan tajam jumlah kaum muda pada 2030-an, kata tiga sumber pemerintah yang mengetahui langsung masalah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Perdana Menteri Fumio Kishida mengatakan, populasi Jepang yang menua dengan cepat memiliki kesempatan terakhir untuk membalikkan penurunan kelahiran, yang dapat merugikan pertumbuhan ekonomi dan jaminan sosial, sebelum 2030-an membawa penurunan pangsa kaum muda dalam populasi. Kishida akan mengungkap versi terakhir dari kebijakan pengasuhan anak pada konferensi pers pada 13 Juni.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Indonesia Percepat Jadikan Jepang Pasar Ekspor Mangga Senilai Rp 140 Miliar

“Reformasi ketenagakerjaan akan memungkinkan pekerja untuk memilih gaya kerja yang lebih fleksibel seperti tiga hari libur setiap pekan,” kata sumber, yang meminta anonimitas karena mereka tidak berwenang berbicara kepada media, kepada Reuters.

ADVERTISEMENTS

Peraturan lebih lanjut yang akan diadopsi pada fiskal 2024 akan membatasi waktu lembur. Rencana baru ini juga ditujukan bagi mereka yang melakukan perawatan atau menjalani perawatan kesuburan untuk tetap bekerja.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Rencana tunjangan anak menyerukan penghapusan batas penghasilan bagi penerima, sambil mengklarifikasi bahwa tunjangan tersebut tersedia hingga batas waktu 31 Maret setelah mencapai usia 18 tahun, naik dari batas usia 15 tahun sekarang. Rancangan rencana tersebut berupaya untuk lebih memperbaiki jam kerja yang panjang sehingga kedua orang tua dapat berbagi pekerjaan rumah tangga tanpa membebani ibu secara tidak adil.

Berita Lainnya:
Warga Jepang Tuntut Pemerintah Terkait Efek Samping Vaksin Covid-19

Pria yang bekerja berjam-jam secara tradisional membentuk sebagian besar tenaga kerja di banyak perusahaan Jepang. Namun, para pendukung reformasi mengatakan hal ini memaksa wanita untuk memikul bagian yang tidak proporsional dari pekerjaan rumah tangga. Pejabat pemerintah tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar di luar jam kerja.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi