Rabu, 08/05/2024 - 12:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Presiden Joe Biden Desak Kongres Loloskan UU Kesetaraan, Lidungi LGBTQ

ADVERTISEMENTS

Presiden Joe Biden, ibu negara Jill Biden dan Betty Who, berbaju merah, tiba untuk perayaan Bulan Pride di South Lawn Gedung Putih, Sabtu, 10 Juni 2023, di Washington.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 WASHINGTON — Presiden AS Joe Biden menyerukan langkah-langkah baru untuk melindungi hak dan keselamatan orang-orang LGBTQ+. Pada Sabtu (10/6/2023) Biden menjadi tuan rumah perayaan Pride Month terbesar dalam sejarah di Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Biden mendesak Kongres untuk meloloskan UU Kesetaraan yang akan mengamandemen Undang-Undang Hak Sipil 1964 untuk memasukkan orientasi seksual dan identitas gender dalam perlindungan di samping ras, agama, jenis kelamin, dan asal negara. Ribuan tamu undangan berpiknik di South Lawn, Gedung Putih untuk merayakan Pride Month. Di antara tamu undangan yaitu Menteri Transportasi, Pete Buttigieg yang merupakan orang LGBTQ+ pertama dalam Kabinet. Selain itu, hadir pula Asisten Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, Laksamana Rachel Levine. Dia adalah orang transgender pertama yang secara terbuka dikonfirmasi oleh Senat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hizbullah Ubah Permukiman Israel di Utara Pendudukan Palestina Jadi 'Kota Hantu'
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gedung Putih juga mengundang para penyintas dari penembakan mematikan di klub malam LGTBQ+, Club Q di Colorado Springs November lalu dan klub gay, Pulse di Orlando, Florida, pada 2016. Biden mengatakan, melarang guru anak-anak untuk mendiskusikan gender atau seksualitas, serta mengusulkan atau mengesahkan undang-undang anti-gay telah menciptakan lingkungan yang mengancam orang-orang LGBTQ+.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Ketika keluarga di seluruh negeri menghadapi keputusan yang menyiksa untuk pindah ke negara bagian yang berbeda untuk melindungi anak mereka dari undang-undang anti-LGTBQ+ yang berbahaya, kita harus bertindak. Kita perlu melawan ratusan undang-undang tidak berperasaan dan sinis yang diperkenalkan di negara bagian yang menargetkan anak-anak transgender, menakutkan keluarga dan mengkriminalkan dokter dan perawat,” kata Biden.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Perombakan Kabinet, Menlu Thailand Mengundurkan Diri 

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Undang-undang ini menyerang nilai-nilai dan kebebasan paling mendasar yang kita miliki sebagai orang Amerika,” kata Biden dalam pidatonya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pidato Biden disambut dengan sorak-sorai dan tepuk tangan dari para tamu undangan. Banyak yang meneriakkan “empat tahun lagi” saat Biden akan mengakhiri pidatonya, merujuk pada perpanjangan masa jabatan Biden.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi