Sabtu, 27/04/2024 - 09:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Alfian Atlet Babel Resmi Diberangkatkan ke Jerman

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia (Kemenpora), Sabtu (10/6/2023) melakukan pengukuhan dan pelepasan Kontingen Indonesia pada Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin, Jerman, di Auditorium Kemenpora.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada pelepasan Kontingen SOIna yang terdiri dari 25 orang atlet dan 17 pelatih serta ofisial itu, salah satunya adalah atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) cabang olah raga renang asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Alfian. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketua SOIna Bangka Belitung, Melati Erzaldi, turut menghadiri pelepasan kontingen Indonesia yang diakhiri dengan prosesi penciuman bendera merah putih, sebagai lambang semangat dari para atlet yang membulatkan tekad memberi yang terbaik bagi bangsa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebelum upacara pelepasan, Ketua SOIna Babel Melati Erzaldi sengaja menghampiri Alfian untuk memberikan semangat kepadanya. Melati Erzaldi yang paham sekali akan perjuangan Alfian hingga dirinya berhasil mewakili Indonesia untuk berlaga di ajang SOWSG 2023 Berlin, memberikan dukungan semangat dan menanyakan kabar Alfian setelah melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Semarang, Jawa Tengah. 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Bagaimana kabar Alfian selama pemusatan latihan? Terus semangat ya, berikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa ini,” kata Melati Erzaldi dalam siaran persnya.

Berita Lainnya:
Sekjen PBNU Sentil PKB tak Usah Banyak Manuver: KPU Sudah Umumkan Pemenang

Melati juga berharap kepada Alfian, agar selama penyelenggaraan SOWSG 2023 Berlin nanti Alfian menjaga kesehatan agar tetap prima dan memberikan performa terbaiknya.  “Semoga nanti Alfian dapat menjaga kesehatan, makan yang cukup, istirahat yang cukup, sehingga performa terbaik Alfian tetap terjaga,” harapnya.

 

Melati Erzaldi juga menyatakan bahwa keberhasilan Alfian mengikuti SOWSG 2023 Berlin, sebagai bukti bahwa siapapun yang mau berusaha akan membuahkan hasil. 

“Ini adalah bukti dan menjadi inspirasi bagi kita semua, bahwa siapapun bisa menjadi juara. Oleh sebab itu kita harus mendukung sepenuhnya anak-anak kita di SOIna ini,” harapnya. 

Perjuangan Alfian ini menurut Melati Erzaldi harus diviralkan agar menginspirasi sekaligus memberikan dukungan bahwa, bukan hanya atlet-atlet di ajang olahraga reguler saja yang membutuhkan dukungan dan penghargaan, tetapi juga anak-anak hebat di SOIna ini.

“Jadi kita harus mendukung atlet-altlet SOIna kita, karena mereka juga mengharumkan nama bangsa ini,” ungkapnya. 

Melati Erzaldi pun mengucapkan selamat bertanding kepada Alfian dan seluruh kontingen Indonesia dalam berlaga di SOWSG 2023 Berlin, sehingga dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan negeri ini. 

Berita Lainnya:
Pengamat: PDIP Sulit Imbangi Figur Bobby Nasution di Pilkada Sumut

“Selamat bertanding, saya berpesan jangan hanya ingin mengejar kemenangan saja, tetapi berikan kemampuan terbaik sebagai bentuk rasa syukur kita kepada yang telah memberikan talenta dan kemampuan yang dimiliki,” pesannya.

Sementara itu Alfian mengucapkan terima kasih kepada Ketua SOIna Babel Melati Erzaldi dan sang suami, Erzaldi Rosman yang juga sengaja datang, atas dukungan dan semangatnya. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi negeri ini. “Semoga Saya dapat mengibarkan bendera merah putih di Berlin nanti,” ungkapnya dengan semangat. 

Sementara itu dalam pelepasan Kontingen Indonesia pada Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Dito Ariotedjo dalam arahannya menyampaikan Kementerian Pemuda dan Olah raga dan berkomitmen untuk memberi ruang yang sama untuk berolahraga termasuk untuk berprestasi.

Menurut Menpora, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, menunjukkan betapa olah raga dapat menjadi alat instrumen dalam membangun kesetaraan dan kesejajaran bagi siapapun. “Selamat bertanding, Selamat menikmati perjalanan, dan selamat menikmati Kota Berlin,” ungkapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi