Senin, 06/05/2024 - 05:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sambangi Sumut, Ganjar Tampak ‘Mesra’ dengan Bobby Menantu Presiden Jokowi

ADVERTISEMENTS

 MEDAN — Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo menyambangi Deliserdang dan Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Ahad (11/6/2023). Dalam lawatannya ke Sumut, Ganjar tampak mesra dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kebersamaan keduanya mulai terlihat saat Ganjar tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang. Bobby menjadi salah satu tokoh yang menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bobby juga satu mobil bersama Ganjar dalam perjalanan dari Bandara Kualanamu menuju Kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting, Medan. Bobby mendampingi Ganjar yang telah disematkan kain ulos khas Batak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di Kantor DPD PDIP Sumut, Bobby sempat naik ke lantai dua saat Ganjar berdiskusi dengan politikus senior Panda Nababan, Ketua DPD Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly hingga Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Bobby menyalami para kader di DPD.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Keduanya pun tampak satu mobil menuju Gedung Serba Guna Provinsi Sumut, Deliserdang. Ganjar yang turun dari mobil didampingi Bobby di sampingnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pemkab Bogor Tingkatkan Target Kunjungan Wisatawan Hingga 12 Juta Orang pada 2024

Di Gedung Serba Guna, Ganjar dan Bobby tampak duduk bersebelahan. Ganjar yang mengenakan kemeja serba hitam di acara konsolidasi 16.500 kader PDIP juga sempat menyapa Bobby dari panggung.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Ibu kenal sama Pak Bobby? Yang mana orangnya? Sudah kenal? Sudah salaman? Salaman dulu mumpung di sini. Jangan dicuci tangannya ya, habis salam Pak Wali Kota,” kata Ganjar dalam perbincangannya bersama Ibu Dewi (54 tahun) yang ia ajak naik ke panggung.

Di panggung itu juga, Ganjar mengatakan Presiden Jokowi adalah mentornya. Jokowi juga yang sejak awal memberikan sinyal kepantasan dirinya menjadi calon presiden, ketika menyebut dukungan pada calon pemimpin yang rambutnya beruban warna putih.

Ganjar menyatakan hal tersebut di depan ribuan kader PDIP, PPP, Hanura, Perindo, serta unsur relawan, dalam acara Konsolidasi dengan Tiga Pilar Partai di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprovsu, Sumatera Utara, Ahad (11/6/2023).

“Di beberapa tempat saya selalu sampaikan bahwa Pak Jokowi mentor saya. Pak Jokowilah yang banyak memberikan ilmu tentang pemerintahan. Kalau Bu Mega memberikan ilmu politik kepada saya. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Mega dan kepada Pak Jokowi,” kata Ganjar.

Berita Lainnya:
ICMI Resmi Undang Prabowo dan Jokowi dalam Acara Halal Bihalal

Ganjar menceritakan juga kisah Jokowi yang selalu menginspirasi dan mendorong kepercayaan dirinya. Dia pun bercerita bagaimana sebelum Megawati mengumumkan dirinya sebagai capres dari PDIP pada 21 April 2023, Jokowi sudah banyak memberikan tanda-tanda dukungannya.

“Sehingga waktu itu saya berpikir keras, ketika Pak Jokowi berpidato, rasanya calonnya (presiden itu) rambutnya ubanan (putih), itu yang pertama ngomong Pak Jokowi,” ujar Ganjar, demikian dilansir dari Antara

Sebagai pengingat, Jokowi pernah berpidato di hadapan Relawan Jokowi. “Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini,” kata Jokowi saat itu.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi