Selasa, 30/04/2024 - 10:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Monza akan Jadikan Berlusconi Nama Stadion

ADVERTISEMENTS

Presiden Monza Silvio Berlusconi yang telah berpulang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MONZA — Dewan lokal di Monza mengajukan permintaan untuk mengganti nama stadion U-Power menjadi Stadion Silvio Berlusconi, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/6/2023). Itu adalah sebuah penghormataan kepada Berlusconi yang meninggal pada usia 86 tahun kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Stadion markas sepak bola Monza tersebut awalnya bernama Stadion Brianteo namun diubah menjadi Stadion U-Power saat hak penamaan dijual. Mantan pemain AC Milan, Filippo Galli juga mengusulkan agar AC Milan menamai nama stadionnya menjadi Stadion Berlusconi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Milan sedang mencari stadion baru dan Galli meminta Rossoneri menamai Berlusconi. Permintaan tersebut memang sepadan dengan jasa Berlusconi terhadap AC Milan. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Aston Villa tanpa Pemain Terbaik Jelang Vs City

Berlusconi merupakan mantan presiden Milan selama lebih dari 30 tahun dan membawa mereka dari ambang ke bangkrutan menjadi klub bergelimang trofi yakni 29 gelar. Namun Milan belum menemukan lokasi hingga saat ini untuk membangun stadion baru dan itu akan memakan waktu yang sangat lama. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Di sisi lain, Berlusconi juga berjasa kepada Monza. Dia adalah presiden Monza dari 2018 hingga kematiannya dan membawa klub tersebut promosi ke Serie A untuk kali perta,a. Maka dari itu, langkah cepat adalah mengubah nama stadion U-Power menjadi stadion Berlusconi dinilai sepadan.

Berita Lainnya:
Gol Tunggal Gianluca Mancini Bawa Roma Menangi Derby della Capitale

Berlusconi meninggal di Rumah Sakit San Raffaele, Milan. Berlusconi sudah masuk ke rumah sakit sejak Jumat untuk menjalani pemeriksaan terjadwal terkait penyakit leukemia mylomonositis kronis.

Ia juga pernah dirawat beberapa kali karena masalah paru-parunya. Kesehatannya dilaporkan mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir sebelum akhirnya meninggal dunia. Kabar duka tersebut membuat seluruh tokoh sepakbola dunia mengucapkan bela sungkawa termasuk mantan presiden Inter Milan yang kini menjabat sebagai Ketum PSSI Erick Thohir. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi