Kamis, 02/05/2024 - 07:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Vladimir Putin Jenguk Tentara Rusia di RS Militer Moskow

ADVERTISEMENTS

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menjenguk tentara-tentaranya yang dirawat di sebuah rumah sakit militer di Moskow, Senin (12/6/2023). Dia memberikan penghargaan kepada mereka karena sudah terlibat dalam pertempuran melawan Ukraina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Rumah Sakit Klinik Militer Pusat Vishnevsky Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia di Krasnogorsk pada hari Senin setelah upacara penghargaan di Kremlin,” kata kantor berita Rusia, TASS, dalam laporannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Saat tiba di rumah sakit, Putin disambut Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu dan Kepala Rumah Sakit Klinik Militer Pusat Vishnevsky Kemenhan Rusia Alexander Yesipov. “Putin memberikan penghargaan negara dan berbicara dengan tentara-tentara yang menjalani perawatan,” tulis TASS dalam laporannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Butuh Berapa Lama untuk Membangun Kembali Gaza yang Tinggal Puing?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

TASS mengatakan, Rumah Sakit Vishnevsky adalah salah satu lembaga layanan kesehatan yang menyediakan perawatan medis bagi prajurit Rusia yang terluka selama “operasi militer khusus” di Ukraina. Kunjungan Putin ke rumah sakit tersebut dilakukan ketika Ukraina mengklaim berhasil merebut kembali sejumlah wilayah di Donetsk yang sebelumnya dikontrol Rusia.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Tujuh permukiman telah dibebaskan: Lobkove, Levadne, Novodarivka, Neskuchne, Storozheve, Makarivka, dan Blagodatne,” kata Wakil Menteri Pertahanan Hanna Malyar, dilaporkan kantor berita Ukraina, Ukrinform, Senin lalu.

Dia menambahkan, selama operasi kontra-ofensif yang dilakukan sepekan terakhir di Donetsk dan Tavriysk, pasukan negaranya berhasil maju sejauh 6,5 kilometer. Malyar mengatakan, wilayah yang direbut kembali pasukan Ukraina dari kontrol Rusia adalah seluas 90 kilometer persegi.

Berita Lainnya:
Media: AS Pertimbangkan Terima Penduduk Gaza Sebagai Pengungsi

Dalam sebuah penilaian yang dipublikasikan Ahad (11/6/2023) lalu, lembaga Institute of Study of War (ISW) yang berbasis di Washington, Amerika Serikat (AS), mengungkapkan bahwa pasukan Ukraina membuat “kemajuan yang diverifikasi secara visual di Oblast Donetsk barat dan Oblast Zaporizhia barat”. Menurut ISW hal itu pun dikonfirmasi oleh sumber-sumber Rusia. Namun Rusia disebut berusaha tak membesar-besarkan kemajuan yang dicapai pasukan Ukraina.

Kendati demikian, ISW menilai, masih terlalu dini untuk mengklaim bahwa Ukraina berhasil melakukan terobosan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi