Kamis, 02/05/2024 - 12:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Aktivitas Bisnis di Bandara Soekarno-Hatta Capai Rp 30 Triliun dalam Setahun

ADVERTISEMENTS

Pengunjung melihat helikopter yang dipamerkan di ajang Heli Expo Asia 2023 di Cengkareng Heliport Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/6/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengungkapkan bahwa aktivitas bisnis di Bandara Soekarno-Hatta terbilang tinggi. Dia menuturkan, kawasan Bandara Soekarno-Hatta memberikan dampak ekonomi cukup luas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Transaksi dalam aktivitas bisnis di dalam kawasan berkisar Rp 30 triliun dalam satu tahun dari berbagai stakeholder seperti tenant komersial, maskapai, bengkel pesawat atau MRO, bisnis kargo dan sebagainya.” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (16/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
173.846 Orang Tiba di Bandara Soehatt pada H+3 Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

AP II sebagai operator 20 bandara memastikan terus mendorong pertumbuhan ekosistem kebandarudaraan nasional untuk memberikan dampak ekonomi lebih luas. Awaluddin memperkenalkan konsep bandara Indonesia Aviaconomics.

ADVERTISEMENTS

“Di dalam konsep Indonesia Aviaconomics, suatu bandara memiliki ekosistem yang memberikan dampak ekonomi secara luas dengan membuka ribuan bahkan puluhan ribu lapangan pekerjaan, serta memiliki aktivitas ekonomi yang tinggi,” tutur Awaluddin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dia menjelaskan, konsep Indonesia Aviaconomics tersebut sudah berjalan di Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya, kawasan Bandara Soekarno-Hatta saat ini menciptakan lapangan pekerjaan untuk sekitar 50 ribu orang yang bekerja di berbagai instansi seperti AP II, maskapai, ground handling, tenant komersial, kargo, MRO, dan lain sebagainya.

Berita Lainnya:
RUPST Astra Angkat Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Independen

Awaluddin mengatakan penerapan konsep Indonesia Aviaconomics yang semakin kuat dapat dilakukan melalui pengembangan tiga aspek. Semua aspek tersebut yaitu air transport, travel, dan turism.

Dia menegaskan,pengembangan ketiga aspek tersebuy di Indonesia terintegrasi dalam satu ekosistem sehingga memperkuat penerapan konsep Aviaconomics. “Dengan demikian, Indonesia Aviaconomics ini dapat menciptakan jutaan lapangan pekerjaan untuk keseluruhan bandara-bandara di Indonesia,” ujar Awaluddin.

(Ekosistem transportasi udara termasuk di Bandara Soekarno-Hatta harus….)

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi