Minggu, 16/06/2024 - 23:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Putin Segera Berkunjung ke Turki Penuhi Undangan Erdogan

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara pemuatan bahan bakar nuklir di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Akkuyu Turki, yang sedang dibangun di kota Buyukeceli, melalui tautan video di Moskow, Rusia, Kamis (27 /4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

MOSKOW – Turki dan Rusia bersepakat Presiden Vladimir Putin segera berkunjung ke Turki dalam waktu dekat. Ini merupakan kunjungan pertama Putin ke negara anggota NATO setelah ia mengerahkan puluhan ribu tentaranya menginvasi Ukraina pada 24 Februari 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Putin jarang bepergian keluar Rusia sejak invasi dalam skala besar tersebut. Ia akan bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Turki menjadi satu-satunya negara NATO yang memiliki hubungan baik dengan Rusia, padahal anggota lainnya berseberangan dengan Rusia. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Putin: Rusia Gunakan Segala Cara yang Ada Jika Kedaulatannya Terancam

“Ada undangan dari Presiden Turki. Putin dan Erdogan sepakat kunjungan dilakukan segera. Namun kami belum menentukan hari dan tanggal spesifiknya,’’ kata Yury Ushakov penasihat kebijakan luar negeri Kremlin seperti dikutip kantor berita Interfax, Jumat (16/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) pada Maret lalu mengeluarkan surat perintah penahanan atas Putin. Ia dituduh melakukan kejahatan perang. Dengan adanya surat perintah ICC, saat melakukan perjalanan ke luar negeri ia menghadapi risiko ditahan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Namun, Putin sepakat berkunjung karena Turki bukan merupakan para pihak yang meratifikasi Statu Roma, yang menjadi dasar berdirinya ICC. Dengan demikian Putin tak menghadapi risiko penangkapan saat berkunjung ke Turki. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Presiden Iran Meninggal Dunia, Pakistan Tetapkan 20 Mei Hari Berkabung

Erdogan yang terpilih kembali menjadi presiden pada pemilu 28 Mei lalu, sampai saat ini menjalin hubungan yang kuatnya baik dengan Rusia maupun Ukraina sejak invasi Rusia pada Februari tahun lalu. Dua negara yang saat masih terlibat perang. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Turki menolak bergabung dengan negara Barat untuk menjatuhkan sanksi ekonomi ke Rusia. Di sisi lain, Turki menyuplai senjata untuk Ukraian. Turki menegaskan, negara lain menghormati kedaulatan yang mereka miliki. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Ankara juga membantu memediasi pertukaran tahanan. Bersama PBB, menegosiasikan kesepakatan pada Juli 2022 untuk mengizinkan ekspor gandum dari pelabuhan-pelabuhan Ukraina melalu Laut Hitam. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أَمَّا السَّفِينَةُ فَكَانَتْ لِمَسَاكِينَ يَعْمَلُونَ فِي الْبَحْرِ فَأَرَدتُّ أَنْ أَعِيبَهَا وَكَانَ وَرَاءَهُم مَّلِكٌ يَأْخُذُ كُلَّ سَفِينَةٍ غَصْبًا الكهف [79] Listen
As for the ship, it belonged to poor people working at sea. So I intended to cause defect in it as there was after them a king who seized every [good] ship by force. Al-Kahf ( The Cave ) [79] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi