Kamis, 02/05/2024 - 17:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

4 Kali Jadwal ke Asia Tenggara, Messi Hanya ‘Ladeni’ Thailand, Indonesia?

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Penggemar sepak bola Indonesia kecewa setelah Lionel Messi dipastikan tidak ikut bersama skuad Argentina yang akan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Messi hanya ikut saat Argentina melawan Australia di Beijing, Cina 15 Juni lalu dalam rangkaian Tur Asia FiFa Matchday.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Messi ditemani oleh Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi yang juga tak ikut ke Indonesia. Padahal, Messi masuk ke daftar pemain yang dibawa Lionel Scaloni untuk Tur Asia Juni 2023. Hal itu pula yang menyebabkan tiket Argentina versus Indonesia cepat habis terjual.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

La Pulga sebelumnya sudah pernah datang ke Asia Tenggara baik saat bersama klub atau Argentina. Namun hanya di Thailand, Messi bermain. Selebihnya di Malaysia dan Singapura Messi tidak bermain.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Messi menjadi bagian dari skuad Barcelona dalam rangkaian tur pramusim 2013. Melawan Timnas Thailand, Messi yang juga turut menyumbang 7-1 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sukses Gantikan Mourinho, De Rossi akan Lanjut Jadi Pelatih AS Roma

Selanjutnya Barcelona terbang ke Malaysia untuk melanjutkan rangkaian tur pramusim. Blaugrana menghadapi Malaysia XI. Namun Messi hanya duduk di bangku cadangan hingga laga berakhir. Penggemar di Malaysia tak bisa menyaksikan aksi Messi di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kesempatan pecinta sepak bola Asia Tenggara menyaksikan Messi bermain gagal ketika Argentina tak masuk skuad pertandingan melawan Singapura dalam laga persahabatan 2017 lalu meskipun dia ikut terbang ke negara kaya raya itu.

Untuk Indonesia, lebih ‘tragis’ dibandingkan apa yang dialami Malaysia dan Singapura. Meskipun Messi masuk daftar skuad Argentina dalam tur Asia 2023, mantan pemain PSG itu tak terbang ke Indonesia. 

Messi sendiri sehari sebelum Australia telah menyatakan akan pergi liburan seusai bertanding di Beijing. Kepada TyCSports, Messi mengungkapkan akan pergi berlibur. “Sekarang saya akan berlibur, baru setelah itu berjuang lagi,” kata dia. 

Berita Lainnya:
Pekan yang Aneh di Serie A, Tim Lima Besar Semuanya Imbang, Bek Roma Kolaps di Lapangan

Adapun, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni menyebut nama-nama seperti Messi, juga Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria layak mendapatkan waktu rehat setelah melawan Australia. 

“Itu murni keputusan saya memberikan mereka waktu untuk istirahat,” kata Scaloni. 

Pundit sepak bola Justinus Lhaksana menyebut ketum PSSI tidak patut mendapat tekanan dan kekecewaan suporter Indonesia andai Messi memang benar-benar tak datang.

Pria yang mengantongi lisensi kepelatihan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menegaskan, kesalahan tidak dilakukan PSSI melainkan dari ekspektasi publik.

“Membuat harapan tinggi dengan hadirnya Messi adalah salah dalam diri lu sendiri. Karena PSSI sudah mendatangkan Argentina sesuai janji awal,” kata Coach Justin.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi