Sabtu, 04/05/2024 - 13:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bakertrans: Pembangunan Jalur Puncak II Terbentur Pembebasan Tanah

ADVERTISEMENTS

Pengendara motor menerobos masuk saat pengalihan arus jalur wisata Puncak di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/12).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

CIANJUR — Kepala Badan Kebijakan Transportasi (Bakertrans) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Gunung Hutapea mengatakan jalur Puncak II yang selama ini dinilai sebagai solusi macet di jalur utama Puncak, sulit diwujudkan karena terkendala pembebasan tanah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gunung menyampaikan, pelebaran jalan Puncak utama sudah tidak memungkinkan, sehingga butuh alternatif seperti jalan tol maupun nontol yang melewati perkebunan milik pemerintah. “Tapi kesulitan terbesarnya ada di pembebasan lahan warga yang dilalui jalur alternatif,” kata Gunung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sesuai dengan fungsi Baketrans dalam Perpres 23 tahun 2022 dan PM No 17 Tahun 2022, ungkap Gunung, kebijakan yang telah dan akan dirumuskan pihaknya melibatkan pemangku kepentingan dan akademisi sehingga kebijakan yang akan direkomendasikan diketahui pemilik risiko serta menghasilkan kebijakan yang berkesinambungan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres Momentum Persatuan 

Sosialisasi kebijakan bidang lalu lintas dan sarana angkutan jalan, perlu dilakukan dengan tujuan agar warga sekitar dan masyarakat yang melintas maupun akan melintas di Jalan Raya Puncak-Cianjur, mendapat gambaran mengenai kondisi lalu lintas serta kendaraan yang sesuai dengan keadaan jalan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Termasuk solusi yang akan dilakukan terkait macetnya jalur Puncak, hasil kajian akan dilaporkan dan segera dilakukan pembangunan sebelumnya akan dilakukan sosialisasi. Saat ini solusi yang akan diajukan adalah cable car atau kereta gantung di jalur Puncak,” kata Gunung.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara warga Cianjur, berharap rencana pembangunan jalur Puncak II dapat segera terkabul sebagai solusi satu-satunya untuk mengatasi macet parah di jalur utama Puncak. Terutama saat akhir pekan dan libur panjang hari besar keagamaan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kelakuan Oknum Polisi Cabuli Anak Tiri di Surabaya: Suka Minta Jatah Uang Rongsok dan Judi Merpati

“Kalau kami sebagai pelaku usaha berharap jalan Puncak II dibangun, sehingga jarak tempuh kami ke sejumlah pasar di Jabodetabek dapat sampai tepat waktu, tidak terjebak lagi macet di jalur Puncak saat libur atau hari besar keagamaan,” kata pemasok sayuran di Kecamatan Pacet, Ruswandi.

Hal senada terucap dari petani bunga hias di Kecamatan Cipanas dan Sukaresmi. Mereka berharap jalur Puncak II segera dibangun sebagai solusi satu-satunya ketika terjadi macet parah di jalur utama Puncak seperti usai lebaran.

“Kami berharap jalur Puncak II dibangun karena ini solusi yang tepat bagi pelaku usaha. Kami sempat baca cerita program pembangunan jalur Puncak II sudah masuk ke program nasional, sehingga kami minta segera diwujudkan,” kata petani bunga di Kecamatan Cipanas, Eken Sukendar.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi