Selasa, 30/04/2024 - 04:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pemerintah Siapkan Paket Umrah dari Bandara Purbalingga, Lebih Hemat Waktu

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Pemerintah memastikan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, siap mendukung perjalanan umrah bagi masyarakat di lima kabupaten, yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen (Barlingmascakeb). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan seluruh stakeholder berkomitmen untuk memberikan kemudahan perjalanan umrah bagi warga di lima kabupaten tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Oleh karena itu, untuk umrah, kami akan membuat suatu paket secara khusus di mana dari Bandara Jenderal Besar Soedirman sampai ke Makkah, kembali lagi ke sini dengan harga kompetitif,” kata Budi dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (17/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Budi menuturkan, di lima kabupaten tersebut lebih dari 7 juta penduduknya. Berarti, menurut dia, potensi yang akan bepergian baik untuk perjalanan biasa, perjalanan bisnis dan dinas, dan perjalanan umrah tinggi sekali.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Paket khusus umrah tersebut juga sebagai pendorong tumbuhnya lalu lintas penerbangan dan permintaan penerbangan dari dan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman. Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan paket umrah yang disiapkan mencakup penerbangan jamaah umrah dari Bandara Jenderal Besar Soedirman ke Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta) lalu kemudian dengan bus menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk berangkat ke Tanah Suci.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kejar Tayang, PT PP Rampungkan Proyek IKN sebelum 17 Agustus

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Potensi jamaah umrah di Barlingmascakeb cukup tinggi. Secara nasional, jamaah umrah pada 2023 diperkirakan 1,6 juta orang,” ucap Awaluddin.

Diperkirakan jamaah umrah di Jawa Tengah sebesar 20 persen dari jumlah nasional. Lalu kemudian dari jumlah di Jawa Tengah sebesar 20 persen berasal dari Barlingmascakeb yakni sekitar 70 ribu jamaah.

“Potensi 70 ribu jamaah umrah itu sekitar satu persen dari total warga Barlingmascakeb yang sekitar tujuh juta orang,” ungkap Awaluddin.

Berita Lainnya:
AP II Proyeksikan Puncak Arus Mudik Esok, Penumpang Bisa Capai 317 Ribu 

Awaluddin mengatakan AP II, pemerintah kebupaten, dan travel umrah berkolaborasi untuk menghadirkan kemudahan perjalanan umrah bagi masyarakat di kabupaten tersebut. Rencana tersebut juga akan lebih detail dibahas dengan Wings Air dan Citilink.

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin menuturkan jamaah umrah dari Barlingmascakeb dapat menempuh waktu yang jauh lebih singkat dengan terbang dari Bandara Jenderal Soedirman ke Bandara Halim Perdanakusuma. Lalu melanjutkan perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta untuk terbang ke Tanah Suci.

“Saat ini jamaah umrah dari Barlingmascakeb harus menempuh perjalanan dengan bus menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan waktu tempuh mencapai lebih dari tujuh jam. Sementara, terbang dari Bandara Jenderal Soedirman ke Halim Perdanakusuma cukup 47 menit, dan perjalanan darat dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta hanya satu sampai dua jam,” ujar Awaluddin. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi