Minggu, 05/05/2024 - 17:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Intelijen Inggris: Militer Rusia dan Ukraina Alami Kerugian Besar

ADVERTISEMENTS

 KIEV — Rusia dan Ukraina menderita banyak korban militer, saat Ukraina berjuang untuk mengusir pasukan Kremlin dari daerah yang diduduki pada tahap awal serangan balasannya. Penilaian pejabat militer Inggris pada Ahad (18/6/2023) menyatakan, kerugian Rusia mungkin berada pada level tertinggi sejak puncak pertempuran di Bakhmut pada Maret.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Menurut intelijen Inggris, pertempuran paling sengit berpusat di tenggara Provinsi Zaporizhzhia, di sekitar Bakhmut dan lebih jauh ke barat yaitu di Provinsi Donetsk, Ukraina timur. Intelijen Inggris melaporkan, Ukraina melakukan serangan di daerah-daerah tersebut dan telah membuat kemajuan kecil. Mereka mengatakan, pasukan Rusia sedang melakukan operasi pertahanan yang relatif efektif di selatan Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Militer Ukraina pada Ahad mengatakan, selama 24 jam sebelumnya Rusia telah melakukan 43 serangan udara, empat serangan rudal, dan 51 serangan dari berbagai peluncur roket.  Menurut pernyataan Staf Umum, Rusia terus memusatkan upayanya pada operasi ofensif di timur industri Ukraina, memfokuskan serangan di sekitar Bakhmut, Avdiivka, Marinka dan Lyman di provinsi Donetsk, dengan 26 bentrokan pertempuran terjadi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rusia: Pembekuan 300 Miliar Dolar AS Aset Rusia Adalah Pencurian Terbesar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gubernur daerah Donetsk, Pavlo Kyrylenko mengatakan,dua warga sipil tewas, dengan tiga lainnya luka-luka dalam satu hari terakhir. Pejabat Ukraina mengatakan, pasukan Rusia juga melancarkan serangan udara di wilayah lain di timur dan selatan negara itu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Seorang warga sipil tewas dan empat lainnya terluka di Provinsi Kherson akibat serangan Rusia. Sementara Gubernur Zaporizhzhia, Yurii Malashko mengatakan, satu orang terluka dalam serangan Rusia yang menghantam 20 pemukiman di provinsi tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rencana Netanyahu Tingkatkan Tekanan Militer Agar Hamas Bebaskan Sandera

Vladimir Rogov, seorang pejabat pemerintahan yang ditunjuk Moskow di wilayah Zaporizhzhia, pada Ahad mengatakan, pasukan Ukraina telah menguasai Desa Piatykhatky di medan pertempuran Zaporizhzhia. Sedangkan, juru bicara pemerintah daerah di Provinsi Odesa, Serhiy Bratchuk mengatakan, pasukan Ukraina menghancurkan depot amunisi di dekat kota pelabuhan Henichesk yang diduduki Rusia di dekat Provinsi Kherson.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Angkatan bersenjata kami memberikan pukulan bagus di pagi hari,” kata Bratchuk dalam pesan video pada Ahad pagi di Telegramnya.

Analis Barat dan pejabat militer telah memperingatkan, serangan balik Ukraina untuk mengusir pasukan Kremlin dari daerah yang diduduki, akan sangat intensif. Terutama dengan bantuan senjata canggih yang dipasok Barat dalam serangan di garis depan sepanjang 1.000 kilometer. 

 

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi