Selasa, 07/05/2024 - 20:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Pria Cina Serangan Pengunjung Restoran di Selandia Baru dengan Kapak

ADVERTISEMENTS

 WELLINGTON — Seorang pria dengan kapak menyerang pengunjung secara acak di tiga restoran Cina di Selandia Baru pada Senin (19/6/2023). Serangan ini melukai empat orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Polisi mengatakan, pria itu memulai serangan sekitar pukul 21.00 di pinggiran utara Auckland di Albany. Pihak berwenang pun berhasil menangkap pria berusia 24 tahun di tempat kejadian. Restoran yang dimasuki pria itu adalah Yues Dumpling Kitchen, Zhangliang Malatang, dan Maya Hotpot.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rumah Sakit Kota Auckland mengatakan pada Selasa (20/6/2023), satu pasien dari serangan dalam kondisi stabil. Rumah Sakit North Shore mengatakan, memiliki satu pasien dengan luka sedang dan satu lagi dengan luka ringan, keduanya dalam kondisi stabil, dan sebelumnya telah memulangkan pasien ketiga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Seorang pengunjung restoran mengatakan kepada surat kabar Selandia Baru Herald, bahwa dia sedang makan malam dengan seorang teman ketika pria itu masuk dan mulai menyerang temannya dan terluka parah. “Saya terkejut. Ketika saya menyadari apa yang terjadi, dia mencoba menargetkan saya,” kata pria yang meminta untuk tidak disebutkan namanya itu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sekjen PBB Terkejut Banyaknya Wartawan yang Syahid di Gaza

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Aku memblokir kapaknya dengan tanganku. Dia juga mencoba mengincar kepalaku, jadi aku menahan kapak itu dengan tanganku,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pihak restoran mengatakan, pria dengan kapak mengejar pengunjung yang keluar dari restoran dan kemudian berbalik dan berjalan ke restoran lain. Herald pun  memposting gambar kapak pembelah kayu yang tergeletak di trotoar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Rekaman pengawasan yang diposting oleh situs berita Stuff menunjukkan, orang-orang melarikan diri dari salah satu restoran. Tampak satu orang yang berlari mundur memegang kursi sebagai barikade diikuti oleh orang lain yang memegang senjata.

Berita Lainnya:
PBB Minta Bukti Forensik atas Kuburan Massal Gaza Dijaga

Polisi berharap untuk mengajukan lebih banyak tuntutan terhadap pria yang diyakini bertindak sendiri. Polisi meningkatkan pemantauan di daerah sekitar restoran pada Selasa.

“Kami mengakui betapa menakutkannya insiden ini bagi mereka yang terlibat, dan bagi masyarakat luas, dan kami memastikan ada dukungan bagi para korban dan teman serta keluarga mereka,” kata Inspektur Stefan Sagar dalam sebuah pernyataan.

Pria berkebangsaan Cina ini akan hadir di pengadilan singkat pada Selasa. Polisi tidak segera memberikan motif serangan itu tetapi mengatakan mereka tidak memiliki bukti bahwa itu bermotif rasial.

Selama tampil di pengadilan, terdakwa dibantu oleh seorang penerjemah bahasa Mandarin. Dia tidak diharuskan untuk mengajukan pembelaan. Dia diberikan penekanan nama sementara, hasil yang umum dalam sistem hukum Selandia Baru.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi