Jumat, 17/05/2024 - 17:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Smesco Latih 22 Difabel Jadi Makeup Artist Profesional

JAKARTA — Smesco Indonesia dan Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia berkolaborasi melatih 22 difabel sahabat tuli, angkatan ketiga untuk menjadi makeup artist profesional, di gedung Smesco Labo, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Tujuannya agar meraka dapat menjadi tenaga kerja profesional yang setara, mandiri, dan mampu bersaing di dunia wirausaha sehingga tidak ada satupun dari mereka yang tertinggal,” kata Ketua Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia Myra Winarko dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Rabu (21/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Myra mengaku gerakan tersebut tercetus pada saat pandemi Covid-19 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi. Kemudian, aksi nyata bergerak pada masalah kemanusiaan dan pengembangan UMKM untuk penyandang disabilitas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Pelatihan yang sama sebelumnya pun diakuinya telah berhasil melahirkan para makeup artist profesional yang telah berkarya di bidangnya. “Pelatihan kali ini akan diselenggarakan selama lima hari, untuk menggali kemampuan individu agar dapat meningkatkan taraf kehidupan para sahabat tuli,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina: Konsumsi BBM di Bali Saat Libur Lebaran Naik

Myra menambahkan, para sahabat tuli yang mengikuti pelatihan scaling up kali ini, akan dinilai setiap sesidan dianalisis oleh makeup artist perwakilan brand yang hadir sebagai mentor berdasarkan metode kebutuhan dunia profesional makeup artist.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tujuannya, setelah kegiatan ini berakhir, para sahabat tuli berkesempatan dapat bekerja sebagai salah satu makeup artist dalam ekosistem industri iklan dan pertelevisian nasional,” kata Myra.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada menambahkan, ceruk pasar makeup artist profesional masih terbuka lebar untuk dijalani sebagai profesi yang berkelanjutan. Saat ini, belum ramai vlogger dan tutorial makeup yang dilakukan penyandang tuli dan bisu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Garuda Indonesia Catat Pendapatan Usaha Tumbuh Positif di Kuartal I

“Kelas kecantikan ini akan memperluas ceruk pasar brand makeup kepada konsumen khusus melalui pengguna profesional yang kita latih saat ini,” tutur Wientor.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Cindy, salah satu peserta dari Bekasi, melalui juru bahasa isyarat menceritakan, awalnya ia mendapat informasi pelatihan makeup artist profesional dari Instagram dan temannya. Kemudian dia mendaftar dan melewati tahapan seleksi.

“Ini pengalaman pertama saya, saya sangat suka dengan dunia makeup. Saya pikir awalnya bayar, ternyata gratis. Saya dapat alat-alat makeup supaya bisa berusaha buka usaha sendiri, terus saya juga dapat ilmu baru juga di sini,” ungkap Cindy dengan wajah tersenyum ceria.

Cindy berharap setelah pelatihan, ia bisa dibantu disalurkan menjadi salah satu tenaga makeup artist agar mampu menjadi salah satu makeup artist profesional.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi