Selasa, 30/04/2024 - 03:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Obama Kritik Kemunafikan Barat

ADVERTISEMENTS

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengkritik kemunafikan negara Barat yang memberikan perhatian berbeda pada tenggelamnya kapal imigran dan kapal selam Titan

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

ATHENA — Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Kamis (22/6/2023) mengkritik kemunafikan negara Barat mengenai dua insiden terbaru, khususnya terkait tenggelamnya kapal imigran dengan kapal selam Titan. Menurut Obama kedua insiden yang memprihatinkan itu, tidak mendapatkan porsi perhatian yang sama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kapal imigran yang karam di lepas pantai barat daya Yunani, telah menewaskan sedikitnya 82 orang dan ratusan lainnya dipastikan hilang tenggelam. Faktanya media Barat, lebih banyak memberi perhatian kepada kapal selam Titan yang juga karam didasar samudra bersama lima orang yang lenyap di lepas pantai Newfoundland, Kanada.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Sebut Fasilitas Nuklirnya Aman, Siap Tembakkan Rudal
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Lebih banyak perhatian diberikan pada kapal selam Titanic daripada kapal migran yang tenggelam di lepas pantai Yunani adalah ‘busuk’,”kata Obama saat tampil di ibukota Yunani, Athena.

ADVERTISEMENTS

Obama menyebut fakta seperti ini adalah situasi yang tidak boleh terus dibiarkan. Ia menolak anggapan demokrasi di Barat tidak dapat menjadi solusi. Menurutnya itu sama sekali tidak benar. “Kita tahu bahwa kita bisa melakukan sesuatu untuk orang-orang ini,” kata Obama mengacu pada arus migran ke negara-negara maju.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Iran: Serangan Balasan Kami Sesuai Piagam PBB

 

Obama datang ke Yunani untuk berpartisipasi dalam konferensi Nostos 2023 yang diselenggarakan oleh Yayasan Stavros Niarchos. Stavros Niarchos Foundation (SNF) adalah organisasi swasta yang bergerak di bidang filantropi internasional, memberikan hibah kepada organisasi nirlaba di seluruh dunia di bidang seni dan budaya, pendidikan, kesehatan dan olahraga, serta kesejahteraan sosial.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi