Selasa, 30/04/2024 - 01:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Garuda Mendunia, Erick Thohir Puji Diplomasi Olahraga Jokowi

ADVERTISEMENTS

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kiri), Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono (kiri), CEO DP World Sultan Ahmed (kedua dari kanan), dan Direktur Utama Indonesia Investment Authority (INA) Ridha DM Wirakusumah (kanan) dalam acara penandatanganan shareholders agreement kerja sama investasi dan pengoperasian Belawan New Container Terminal (BNCT) dengan konsorsium INA-DP World di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (23/6/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan Indonesia resmi menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. Erick mengatakan keputusan FIFA menjadi bukti kepercayaan FIFA dan dunia sepak bola internasional terhadap pemerintah Indonesia, khususnya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Diundang Jokowi, Paus Fransiskus akan Datang ke Indonesia pada 3 September

“Pengumuman dilakukan FIFA tadi malam ialah sesuatu yang tidak hanya kita wajib rayakan, tapi justru harus kita perjuangkan. Perjuangan dalam arti ini merupakan kesempatan untuk Indonesia, rumah dan panggung kita untuk Garuda Muda bisa mendunia,” ujar Erick saat konferensi pers terkait FIFA U-17 World Cup di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Erick mengatakan Jokowi sejak awal terus memonitor transformasi sepak bola Indonesia, baik dari segi perbaikan infrastruktur hingga tata kelola kompetisi. Erick menilai keberpihakan Jokowi menjadi pendorong bagi PSSI untuk bisa melakukan perubahan dalam ekosistem sepak bola nasional. Erick menyampaikan hal ini juga menjadi bukti FIFA mengapresiasi komitmen nyata pemerintah dan Presiden Jokowi yang begitu serius membenahi tata kelola sepak bola.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Anwar Usman Dilarang Ikut Sidang Terkait PSI

“Bapak Presiden terus memantau progres transformasi sepak bola kita, PSSI dan seluruh stakeholder sepak bola nasional harus mampu membayar kepercayaan dan dukungan Bapak Presiden. Terima kasih Pak Jokowi,” ucap Erick. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Erick menilai kepercayaan FIFA hingga akhirnya menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tak lepas dari upaya konkret perbaikan sepak bola Indonesia. Erick mencontohkan dukungan nyata Jokowi membuat Indonesia mampu memperbaiki sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, pun dengan keberhasilan Indonesia dalam melangsungkan FIFA Match Day melawan Argentina.

“Bismillah, semoga kita dapat membayar dan menjaga kepercayaan dari Bapak Presiden dan FIFA untuk mampu menggelar ajang Piala Dunia U-17 dengan lancar dan berkesan,” kata Erick.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi