Sabtu, 04/05/2024 - 07:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pentingnya Melihat Kemampuan Kampus Mencetak Lulusan bagi Calon Mahasiswa

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi Mahasiswa. Kemampuan kampus untuk menghasilkan lulusan dengan soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja menjadi salah satu poin yang perlu diperhatikan oleh para calon mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kemampuan kampus untuk menghasilkan lulusan dengan soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja menjadi salah satu poin yang perlu diperhatikan oleh para calon mahasiswa. Hal itu yang juga menjadi perhatian Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya dalam mencetak lulusan, yakni mengembangkan kemampuan akademik dan membangun karakteristik setiap mahasiswanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sustainability menjadi perspektif Unika Atma Jaya dalam merancang kurikulum. Ini dilakukan untuk membentuk lulusan yang mampu menjawab kebutuhan dengan memperhatikan aspek keberlanjutan,” ujar Rektor Unika Atma Jaya, Agustinus Prasetyantoko, dalam siaran pers, Jumat (23/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ramai Amicus Curiae, Bahlil: Masak 91 Juta Pemilih Prabowo-Gibran Dianulir?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kemampuan untuk menghasilkan lulusan dengan soft skill yang dibutuhkan membuat sebuah universitas memiliki reputasi yang baik. Universitas tersebut dapat dipercaya membentuk lulusannya sehingga memiliki resiliensi, serta adaptif dan inovatif.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Hal itu pula yang membuat lulusan dari suatu universitas lebih menonjol dan siap mengadapi tantangan di masa depan. Di Unika Atma Jaya, kata dia, kemampuan akademik dibarengi dengan membangun karakteristik yang membuat lulusannya unggul, profesional, dan peduli, serta siap menjadi pemimpin masa depan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Polemik HAM Di Papua, Ketum PPPAD : Cara Pandang BEM UI Salah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Unika Atma Jaya sendiri saat ini merupakan PTS terbaik ke-3 di Indonesia versi QS Asia Rankings 2023. Selain itu Unika Atma Jaya meraih QS Stars unggul dalam aspek employability, pengembangan akademik, kerja sama internasional, hingga inklusivitas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain poin di atas, ada sejumlah poin lagi yang perlu diperhatikan calon mahasiswa ketika memilih kampus atau universitas. Poin-poin itu, yakni memperhatikan minat dan bakat, akreditasi kampus, kurikulum paring terperbaharui, fasilitas penunjang, kegiatan kemahasiswaan, lingkungan belajar, bijak biaya kuliah, program beasiswa, dan peluang belajar di luar negeri.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi