Jumat, 03/05/2024 - 19:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Cina Percaya Nasib Timur Tengah Harus Berada di Tangan Mereka Sendiri

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Duta Besar Cina untuk Indonesia Lu Kang mengatakan bahwa Cina selalu percaya bahwa nasib Timur Tengah harus berada di tangan negara-negara di kawasan tersebut. Lu Kang juga mengatakan bahwa Cina dengan tegas mendukung perjuangan negara-negara Timur Tengah untuk membebaskan diri dari penjajahan dan berjuang untuk penentuan nasibnya sendiri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Sejak Perang Dingin, Cina telah berkomitmen pada kejujuran dan keadilan, pada kedaulatan, integritas wilayah, dan martabat nasional negara-negara Timur Tengah, dan pada penyelesaian perbedaan melalui dialog dan negosiasi,” kata Lu Kang di Jakarta, Senin (26/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Lu Kang menyampaikan hal tersebut dalam acara seminar ‘Pengaruh Cina di Timur Tengah dan Prospek Stabilitas dan Perdamaian’ yang diadakan oleh Sekolah Strategis dan Studi Global Universitas Indonesia di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Israel Serang WCK, Kanada: Itu tidak Terjadi Begitu Saja, Harus Diselidiki
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Lu Kang, komitmen mereka berpedoman pada politik luar negeri Cina di tempat lainnya, yaitu menghormati kedaulatan dan kemerdekaan negara-negara kawasan, menghormati peran utama mereka dalam urusan kawasan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, Cina juga mendukung persatuan dan kerja sama di antara negara-negara berkembang, mendukung dialog dan konsultasi sebagai sarana penyelesaian perbedaan, dan menentang campur tangan pihak eksternal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dia juga mengatakan bahwa komitmen dan praktik Cina terhadap pedoman tersebut yang membuat Cina mendapat kepercayaan dari negara-negara berkembang, termasuk Timur Tengah. “Ini adalah kepercayaan pada posisi dan kebijakan kami yang gigih terhadap Timur Tengah, prinsip-prinsip panduan diplomasi kami yang telah lama dipegang, dan peran konstruktif kami di dunia saat ini,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Membaca Sinyal Respon Israel atas Serangan Iran

Mengenai rekonsiliasi Arab Saudi dengan Iran, ia mengatakan bahwa pujian atas dimulainya kembali hubungan diplomatik harus diberikan terutama kepada kedua negara itu sendiri. “Rekonsiliasi adalah pilihan yang dibuat secara independen oleh kedua negara. Hal ini adalah aspirasi yang berlaku untuk orang-orang Timur Tengah,” katanya.

Selain itu, Cina juga telah menjadi pendukung setia perjuangan pembebasan nasional Palestina, dan Presiden Cina Xi Jinping telah mengajukan proposal tiga poin tentang masalah Palestina saat Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkunjung ke Cina.

“Menyoroti pembentukan negara Palestina merdeka, lebih banyak bantuan pembangunan internasional dan bantuan kemanusiaan, dan arah pembicaraan damai yang benar,” ujarnya.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi