Selasa, 30/04/2024 - 09:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Peretas Curi Data Ratusan Pelamar Maskapai AS

ADVERTISEMENTS

Hacker (Ilustrasi). Peretas mencuri data informasi pribadi lebih dari 8.000 pelamar untuk menjadi pilot di maskapai American Airlines dan Southwest Airlines.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 DALLAS — Peretas mencuri data informasi pribadi lebih dari 8.000 pelamar untuk menjadi pilot di maskapai American Airlines dan Southwest Airlines. Setelah membobol pangkalan data yang dikelola perusahaan perekrutan karyawan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pembobolan Pilot Credentials di Austin, Texas, terjadi pada 30 April dan maskapai mengetahuinya pada 3 Mei. Perusahaan memberi tahu pelamar terdampak pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berdasarkan surat Senin (26/6/2023) yang diajukan maskapai untuk ke regulator di Maine, peretas mengakses nama, tanggal lahir, nomor jaminan sosial, dan nomor paspor dan surat izin mengemudi, dan nomor lisensi pilot para pelamar dan kadet.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Belarus Desak Ukraina Lakukan Pembicaraan Damai dengan Rusia

Berdasarkan dokumen itu sekitar 5.745 pelamar American Airlines dan 3.009 pelamar Southwest Airlines terdampak peretasan ini. Banyak yang sudah dipekerjakan dua maskapai itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Allied Pilots Association yang mewakili pilot-pilot American Airlines mengatakan, sekitar 2.200 anggotanya terdampak pembobolan ini. Juru bicaranya Dennis Tajer mengatakan, serikat pekerja itu geram bagaimana American Airlines mengetahui peretasan itu tujuh pekan sebelum memberi tahu korban.

Berita Lainnya:
Berkunjung ke Tempat Pengaderan dan Museum PKC

American Airlines mengatakan, tidak ada bukti informasi itu digunakan untuk penipuan atau pencurian identitas. Maskapai menawarkan perlindungan selama dua tahun yang mencakup melindungi orang dari pencurian identitas.

Maskapai itu juga mengatakan sejak peretasan itu mereka harus mengelola perekrutan melalui situsnya dan tidak mengandalkan perusahaan lain.

American Airlines yang kantor pusatnya di Fort Worth, Texas, dan Southwest Airlines yang bermarkas di Dallas mengatakan, mereka bekerja sama dengan pihak berwenang dalam penyelidikan peretasan ini. 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi